Survei Populi Center: Dukungan Pemilih di Bawah 35 Tahun kepada Prabowo-Gibran Meningkat Jadi 54,7 Persen


DikoNews7 -

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka merupakan pasangan yang paling diterima oleh anak muda saat ini. Prabowo–Gibran merupakan pilihan anak muda di bawah 35 tahun.

Terbaru, riset yang dilakukan Populi Center periode 29 Oktober-5 November 2023 menemukan Prabowo–Gibran adalah pasangan paling diterima milenial dan gen z dengan perolehan 54,7 persen.

Raihan tersebut unggul dari pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo–Mahfud MD sebesar 15,3 persen dan duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar sebanyak 19,1 persen.

“Dukungan dari pemilih berusia di bawah 35 tahun meningkat menjadi 54,7 persen,” kata Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati dalam paparannya, Kamis (09/11).

Perolehan Prabowo itu naik cukup drastis dari temuan Populi Center pada bulan September lalu. Saat itu Prabowo belum berpasangan dengan Gibran.

Dalam temuan September lalu, Prabowo mendapatkan angka dukungan 39,4 persen. Unggul dari Ganjar 36,3 persen, dan Anies 18,8 persen.

“Pada data survei september lalu, Prabowo didukung oleh 39,4 persen,” ucap Hartanto.

Temuan itu memperkuat hasil survei lembaga lain yang juga menunjukkan Prabowo–Gibran unggul di kalangan pemilih muda.

Salah satunya adalah Survei Polling Institute periode 25-28 Oktober yang menemukan Prabowo–Gibran dapat dukungan 46 persen dari pemilih di bawah umur 21, mengalahkan Anies – Muhaimin di angka 24,5 persen dan Ganjar–Mahfud sebesar 23,7 persen.

Hasil tak jauh berbeda terlihat dari temuan survei pada kelompok rentan umur 22-25 yang memperlihatkan Prabowo–Gibran tetap unggul dengan perolehan 46,8 persen. Sementara Ganjar–Mahfud memperoleh 33,7 persen dan Anies–Muhaimin 15,2 persen. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel