Viral Kursi Roda Tunawisma Disabilitas Dicuri Maling Bikin Warganet Murka


DikoNews7 -

Warganet dibuat geram oleh video aksi pencurian kursi roda milik seorang tunawisma penyandang disabilitas di daerah Bekasi, Jawa Barat, langsung viral di media sosial seperti X Twitter.

Video maling curi kursi roda tunawisma disabilitas itu diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh di media sosial X Twitter pada Rabu, 2 November 2023, dan sudah ditonton hingga 1,5 juta kali dan dikomentar hingga 2,2 ribu.

Dalam video berdurasi 49 detik itu, terlihat seorang pria berjaket hijau dan helm putih mendekati seorang tunawisma sedang tidur di depan sebuah toko.

Sementara itu, satu rekan pelaku menunggu di atas sepeda motor sembari memantau kondisi sekitar. Pelaku pencurian kursi roda milik tunawisma disabilitas itu perlahan mendekati korban agar tidak terbangun dari tidurnya.

Menyadari kursi roda tersebut tidak terkunci dan korban tidur terlelap di emperan toko, pelaku mengenakan helm itu langsung mendorong kursi roda milik tunawisma disabilitas itu dan kabur dari lokasi kejadian bersama rekannya.

Aksi maling itu sontak menuai kemarahan dari warganet menyaksikan video CCTV tersebut. Banyak mengutuk perilaku kedua pria itu, dan menyebutnya sebagai setan berwujud manusia.

Warganet juga mengungkapkan rasa simpati dan prihatin terhadap tunawisma penyandang disabilitas yang kehilangan kursi rodanya.

Berikut ini adalah berbagai ungkapan kesal warganet soal aksi pencurian kursi roda tunawisma disabilita di platform media sosial Twitter kini bernama X.

"Sekarang manusia bukannya berlomba-lomba cari pahala, malah berlomba-lomba jadi setan," ucap @z*** di Twitter.

"Kalau yang dicuri punya orang kaya kemungkinan dia bisa beli lagi, kalau yang dicuri punya si kakek anda keterlaluan tempat tinggal saja dia gapunya 🥲," kata @n**** di media sosial itu.

"Setan juga minder ini mah liat kelakuan mereka," tulis @N**** di platform media sosial itu.

Akun Twitter @T**** mencuitkan, "Orang kayak gini enaknya diapaain ges?🤔 Bisa bisanya kursi roda yg di curi."

"Sumpah Demi apapun, makin kesini makin banyak kasus orang-orang bertindak maling, merampok bahkan sampe tega ngebunuh," unggah @s**** di platform media sosial X alias Twitter itu.

"Manusia sekarang pada kenapa deh? kok jahat gini, kaya gapunya hati," cuit @f****.

"Kerjalah jangan maling, masa kursi roda aja lu embat dasar ga punya hati, emang tuh kursi kalau dijual dapet berapa sih sampe lu ambil juga," ujar @9**** di X kini Twitter.

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel