Warnai Hari Pahlawan Ke-78, Bupati Zahir Berikan Tali Asih Kepada Veteran


DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar upacara bendera dan pemberian tali asih kepada para veteran, di lapangan bola kaki blok 8 kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh, Jum'at (10/11/2023).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam amanahnya sebagai inspektur upacara (irup), mengajak masyarakat mengaktualisasikan semangat para pehlawan dengan penanganan stunting pendidikan dan kemiskinan.

Hal itu sesuai dengan tema " Hari Pahlawan tahun 2023 yaitu " Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan ".

Bupati Zahir membacakan amanat Menteri Sosial RI yang berisikan tentang memerangi kebodohan dan kemiskinan dengan mengelola kekayaan melalui sumber daya manusia yang terampil berbekal semangat para pejuang kemerdekaan.

Di katakan Zahir, bahwa salah satu cita-cita para pejuang bangsa kita ingin adanya rasa keadilan, jangan ada kemiskinan dan itu pelan-pelan berhasil.

"Jadi di tahun 2023 ini serentak kita harus perangi kemiskinan, karena faktor kemiskinan ini akan menjadi permasalahan yang menyeluruh, " ungkap Zahir.

Selesai upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di lanjutkan dengan  pemberian bantuan tali asih kepada para veteran serta pemberian sertifikat kepada guru-guru PAUD oleh Bupati Zahir.

Turut hadir dalam upacara ini yakni Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, perwakilan Forkopimda Batu Bara, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara serta para ASN.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel