Bupati Lepas 54 Peserta Kafilah Labura ke MTQ Tingkat Sumut 2024 di Tapsel


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus, SE, MM, melalui Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, SPd, MM, melepas keberangkatan Kafilah MTQ Kabupaten Labura yang akan mengikuti perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Kota Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. 

Tercatat sebanyak 54 peserta kafilah dan 10 official Kabupaten Labura yang akan mengikuti ajang MTQ yang dilangsungkan mulai tanggal 20-30 Juni 2024 ini di lepas Sekda di halaman Kantor Bupati, Aek Kanopan, Rabu (19/6) sore. 

Dalam sambutannya, Sekda Muhammad Suib mengatakan MTQ yang rutin diselenggarakan merupakan media strategis dalam meningkatkan iman dan takwa melalui pengamalan nilai-nilai Al Qur'an demi terbentuknya umat yang berakhlak mulia.

Melalui ajang untuk mengukir prestasi tersebut, diharapkan setiap peserta, baik individu maupun kafilah memaksimalkan kemampuan agar mampu berkompetisi secara baik.

"Untuk itu, kontingen Kabupaten Labura yang akan mengikuti MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, laksanakanlah amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, diiringi semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang untuk mencapai hasil maksimal," ungkapnya. 

Pelapasan tersebut turut dihadiri Asisten Ekonomo Pembangunan Muhammad Asril, S.Sos, Kakan Kemenag Labura Agus Priadi, S.Ag, Kabag Kesra Fazrin Syah Putra, M.IKom, Ketua LPTQ Labura Ustadz Yusuf Tanjung, dan orang tua peserta MTQ. (Sulaiman)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel