GAM BB Pantau Eks Bupati Batu Bara OK Arya Vs Eks Bupati Zahir Adu Strategi


DikoNews7 -

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Batu Bara 27 November 2024 mendatang, eks Bupati Batu Bara OK Arya Vs Zahir beradu strategis dalam perhelatan kontestasi Pilkada Batu Bara, hal tersebut terpantau oleh Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB), Selasa (25/06/2024).

Masing-masing mantan Bupati menunjukkan kekuatan melalui kedekatan dengan Penjabat (Pj) kepala daerah Batu Bara, baik Pj Bupati sebelumnya Nizhamul dan Pj Bupati saat ini H Heri Wahyudi Marpaung.

Sebelumnya, mantan Bupati Batu Bara periode 2018 s.d 2013 dan 2013 s.d 2018 OK Arya Zulkarnain menunjukkan kedekatan dengan mantan Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul melalui intensitas kegiatan bersama diberbagai momentum kegiatan Pemkab Batu Bara.

Diketahui, sejak menjabat Pj Bupati Batu Bara Nizhamul melaksanakan kegiatan dengan kehadiran OK Arya baik kegiatan secara resmi seperti pemugaran Istana Datuk Niat Lima Laras, dalam kegiatan ronggeng dan acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan di wisata Danau Laut Tador lalu, serta berbagai kegiatan resmi maupun tidak resmi Pemkab, melibatkan eks Bupati Batu Bara itu.

Bahkan Nama OK Arya masuk kedalam daftar staf khusus mantan Pj Bupati Batu Bara Nizhamul saat menjabat.

Sementara, mantan Bupati Batu Bara periode 2018 s.d 2023 Zahir juga menunjukkan kedekatan dengan Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyuni Marpaung yang baru dilantik pada 19 Juni 2024 lalu di Kantor Gubernur Sumut menggantikan Nizhamul, SE, MM.

Namun belum sepekan Heri Wahyudi menjabat Pj Bupati Batu Bara, ia terlihat duduk dan makan bersama menikmati kari kambing bersama mantan Bupati Batu Bara Zahir dalam acara peresmian grand opening salah satu caffee Aneuk Agam di Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram.

Seperti adu strategis, sama-sama mantan Bupati Batu.Bara, OK Arya dan Zahir diketahui masih mempunyai kans dan pendukung serta loyalitas yang tinggi, namun bedanya OK Arya sudah menjalani 2 periode jabatan Bupati Batu Bara, sedangkan Zahir dikabarkan akan maju kembali untuk periode kedua jabatan Bupati Batu Bara pada Pilkada 2024 mendatang.

OK Arya dan Zahir sama-sama aset daerah Batu Bara dan putra terbaik wangsa Melayu, namun secara politis keduanya diketahui sulit menyatu untuk dipertemukan dalam kesamaan ideologis dan pandangan. Namun masyarakat meyakini keduanya akan berbuat terbaik untuk Kabupaten Batu Bara kedepannya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel