Kadis PUPR Sumut & Sekdakab Langkat Tinjau Jembatan Titi Besi Batang Serangan


DikoNews7 -

Kadis PUPR Provinsi Sumatera Utara Mulyono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, S.Sos, M.AP, meninjau jembatan Sei Air Tenang atau yang dikenal dengan "Titi Besi"  Batang Serangan, Kabupaten Langkat yang ambruk beberapa hari lalu. Rabu (12/06/2024).

Dalam kunjungan ini, hadir juga Kadis Perhubungan Kabupaten Langkat, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat, Kadis Perkim Kabupaten Langkat, Camat Batang Serangan, Camat Padang Tualang dan beberapa kepala desa sekitar.

Kadis PUPR Sumut Mulyono menyampaikan, jembatan ini akan segera diperbaiki karena merupakan akses utama.

"Hari ini juga kami meninjau jalan alternatif melalui jalur  PTPN II Kebun Batang Serangan. Jalur ini untuk dilintasi kendaraan bermuatan, kalau itu sudah ada, untuk titi besi ini akan kami buat jembatan baru, tujuannya agar kendaraan bermuatan CPO, bahan bahan pokok, maupun lainnya tidak terganggu sehingga perekonomian Kabupaten Langkat tetap lancar," ucap Mulyono.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan dana untuk pembuatan jembatan baru  sebesar 20 M, pekerjaan akan dimulai akhir bulan juli dengan estimasi pengerjaan 5-6 bulan, sementara untuk dana sudah dipersiapkan sebesar 20 M, terangnya 

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril dalam kesempatannya berharap proses ini berjalan dengan lancar sehingga jembatan ini bisa kembali beroperasi seperti semula. 

"Secepatnya jembatan baru akan dibangun menggantikan jembatan lama, semoga semua berjalan lancar," ucap Sekdakab Langkat H Amril.S.Sos.M.Ap. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel