Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Sholat Idul Adha 1445H di Masjid At-Taubah


DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, petugas dan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah.

Sholat dilaksanakan di Masjid At-Taubah Rutan Pangkalan Brandan. Senin (17/06/2024) pagi pukul 07.20 WIB dipimpin oleh imam sekaligus khatib Ustadz Sulaiman,S.Pd,i penyuluh Agama Islam dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat. 

Dalam khutbahnya, Ustadz Sulaiman menyampaikan pentingnya meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Beliau mengingatkan agar kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa kurban untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah yang akan merencanakan jalan hidup yang lebih baik bagi kita seperti saat Allah menggantikan kurban dengan seekor domba.

Sholat Hari Raya Idul Adha di Rutan Pangkalan Brandan tahun ini berjalan dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan, mencerminkan nilai-nilai luhur yang diajarkan dalam ajaran Islam.

Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Anak Agung Gde Joni Purnama Putera, A.Md.IP.,S.H, menyampaikan. Seluruh staf pegawai dan warga binaan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan yang beragama muslim melaksanakan sholat Idul Adha bersama-sama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Ini merupakan ibadah yang luar biasa, dimana umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha dan ibadah qurban sebagai bentuk ketaatan kepada sang pencipta, usai melaksanakan sholat kita juga melakukan penyembelihan hewan qurban yang mana nantinya daging qurban akan dibagikan kepada seluruh pegawai dan Warga Binaan," ucap KaRutan. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel