Sekdakab Langkat Amril Ikuti Zoom Meeting Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event


DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril SSos MAP didampingi Kapolres Langkat, Pabung 0203/LKT dan Kasipidum Kejari Langkat, mengikuti zoom meeting peluncuran digitalisasi  perizinan penyelenggaraan event di aula Wirasetya Polres Langkat, Stabat, Sumut, Senin (24/06/2024).

Peluncuran digitalisasi dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo  di  The Tribata Hotel and Convention Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa objek wisata di Indonesia sangat bagus. Sehingga yang paling baik adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah yang besar.

Salah satu caranya ialah menggelar banyak event berskala internasional, mulai dari konser hingga event olahraga. Sehingga kemudahan perizinan perlu dilakukan oleh pemerintah dan kepolisian. 

Percepatan perizinan dalam penyelenggaraan event di Indonesia akan sangat mempengaruhi perputaran ekonomi baik dari tenaga kerja, UMKM.

“Harapan saya, ini bukan hanya website layanan saja tetapi benar benar memberikan kemudahan dan kepastian sehingga lebih terbuka transparansi dan lebih murah,'' ucap Presiden RI Joko Widodo berharap.

Selanjutnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi Presiden RI Ir. Joko Widodo meresmikan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaraan event.

Disela-sela kegiatan, Sekdakab Langkat Amril menyampaikan, ini program yang sangat bagus, apalagi Kabupaten Langkat memiliki sumber alam wisata seperti Bukit Lawang dan Tangkahan.

"Kita mendukung penuh program pemerintah dalam menunjang perekonomian masyarakat dan UMKM melalui pariwisata, untuk itu kita akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait guna mensukseskan program yang sudah dicanangkan pemerintah," ucap Amril. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel