Tingkatkan Mutu Kamtibmas, Polsek Kualuh Hulu Gencarkan Partoli Dialogis


DikoNews7 -

Dalam mengaplikasikan program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polsek Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu gencarkan giat patroli dialogis di wilayah rawan gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya. 

Dalam pelaksanaannya, giat patroli dialogis dipimpin langsung oleh Ipda Sarwedi Sirait selaku Kanit Binmas Polsek Kualuh Hulu. 

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu didampingi Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi, Senin (24/6) di Mapolres Labuhanbatu Jln MH Thamrin, Rantauprapat. 

Dikatakan Parlando, pelaksanaan patroli dialogis mencakup pemukiman padat penduduk disekitaran Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Selain itu, tim patroli juga mengunjungi pusat Perbankan, SPBU dan Area vital lainnya.

Ia juga menyanpaikan, pelaksanaan patroli dialogis tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu khususnya Polsek Kualuh Hulu. 

Melalui pendekatan yang lebih komunikatif, diharapkan personil patroli bisa membangun hubungan baik dengan masyarakat, serta mendapatkan informasi langsung dari warga mengenai situasi keamanan di lingkungan mereka.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Sinergi antara Polri, masyarakat, dan instansi terkait adalah kunci utama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif," ucap Parlando.

Dengan pelaksanaan patroli dialogis yang konsisten, ujarnya, Polres Labuhanbatu berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel