13 Daerah Ramaikan Kejurda Fespati, Pj Bupati & Kapolres Apresiasi KORMI Batu Bara


DikoNews7 -

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb hadiri pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) yang diselenggarakan di Lapangan SMA Negeri 1 Lima Puluh, kecamatan Lima Puluh  Sabtu (20/07/2024). 

Selain Kapolres tampak juga hadir Kepala Bapenda Meilinda Suryanti Lubis, Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jonnis Marpaung, Ketua Fespati Sumatera Utara (Sumut) Abdul Jabbar, Ketua Komite Olahraga Masyarakat (KORMI) Batu Bara Yusriadi Pane, Ketua Fespati Batu Bara Jefri Irmanda, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Batu Bara Mukhrizal Arif, dan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu Bara Ridho. 

Kejurda Fespati diikuti 13 kabupaten / kota (Daerah) yaitu Langkat, Deli Serdang, Medan, Serdang Bahagia (Sergai), Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Simalungun, Labuhan Batu Utara (Labura), Labuhan Batu Selatan (Labusel), Asahan, Tanjung Balai dan Batu Bara. 

Total atlet yang terlibat pada Kejurda Fespati tahun 2024 mencapai 120 atlet dari kategori U-12 dan U-18, profesional berkompetisi dalam kejurda ini, dengan jarak panahan 10 meter, 20 meter dan 50 meter. 

Dalam sambutannya, Ketua Fespati Sumut Abdul Jabbar mengatakan, bagi para juara di Kejurda Fespati ketegori U-12 dan U-18 akan dikirim ke tingkat Nasional di Klaten, Jawa Tengah. 

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung di dampingi Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengapresiasi KORMI Batu Bara yang telah berperan dalam membina generasi muda ke arah yang positif. 

Selanjutnya, di tempat yang sama Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pun mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan Kejurda Fespati ini. 

Menurut AKBP Taufiq, kegiatan positif seperti ini dapat membantu generasi muda terhindari dari bahaya Narkoba. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel