Antisipasi 3C, Sat Samapta Polsek Kualuh Hulu Tingkatkan Intensitas Patroli di Lokasi Rawan


DikoNews7 -

Sebagai upaya meningkatkan mutu Kamtibmas diwilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu laksanakan program Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan dengan menggelar patroli dialogis di lokasi-lokasi yang teranggap rawan terjadinya tindak kejahatan Curat, Curas, dan Curanmor (3C), aksi geng motor, serta gangguan kamtibmas lainnya.

Informasi dari pihak kepolisian setempat, pelaksanaan patroli dialogis dipimpin oleh Kanit Sabhara IPDA Rinaldy TJ selaku perwira pengawas (Pawas). 

Adapun sasaran patroli meliputi beberapa objek vital seperti Gedung Perbankan dan SPBU  serta sejumlah titik di Jalinsum Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga melakukan koordinasi terhadap pihak perbangkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan petugas jaga dan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap nasabah maupun pengunjung yang datang. 

Selain itu, petugas juga kerap memberikan himbauan kepada petugas SPBU agar menjual BBM sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kepada wartawan, Rabu (3/7), Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau melalui Kasi Humas AKP Syafruddin menjelaskan bahwa pelaksanaan dan peningkatan giat patroli di Polres dan Polsek jajaran merupakan komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Pelaksanaan patroli dialogis ini secara keseluruhan berjalan dengan baik dan tidak ditemukan hal-hal yang bersifat menonjol. Semoga dengan Pelaksanaan Patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar Kasihumas mengakhiri.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel