Cipta Kondisi, Polsek Aek Natas Gelar Razia Malam


DikoNews7 -

Sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Aek Natas Polres Labuhanbatu melaksanakan razia Cipta Kondisi. 

Razia tersebut dilaksanakan setiap malam dilokasi berbeda di Jalinsum Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan sasaran utama peredaran gelap narkoba, senjata api, sajam dan jaringan kriminal lainnya.

Informasi dari pihak kepolisian, kegiatan razia cipta kondisi kamtibmas tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard L Malau melalui Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Ferimon dan seluruh Polsek dijajaran Polres Labuhanbatu.

Di Polsek Aek Natas, razia ini rutin tersebut dilaksanakan setiap malam di Jalinsum Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan razia dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Aek Natas, Ipda Bambang Wahyudi Siagian.

Selama pelaksanaan razia, petugas memeriksa kendaraan bermotor yang melintas di lokasi tersebut. Fokus utama razia ini adalah mendeteksi dan mencegah peredaran gelap narkoba, senjata api/senjata tajam, serta mengidentifikasi jaringan kriminal yang mungkin beroperasi di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Syafrudin menjelaskan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal dan memastikan kondusifitas dilingkungan masyarakat, Polres Labuhanbatu saat ini terus melakukan berbagai langkah preventif, termasuk melaksanakan razia terhadap peredaran gelap narkoba, senjata api, senjata tajam, dan jaringan kriminal lainnya," Ucap Kasi Humas, Selasa (9/7) di Polres Labuhanbatu.

Syafrudin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau tindak kejahatan kepada pihak kepolisian.

"Kerjasama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman." Tutupnya. (Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel