Diduga Pengisian BBM Jiregen Terus Berlangsung di SPBU Tanjung Tiram


DikoNews7 -

Antrian kenderaan terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14 212 251 terletak di Desa Kampung Lalang, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.

Dari dalam mobil pantauan Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB), Sabtu (06/07/2024), diduga akibat banyak melayani yang belanja menggunakan jerigen, nampak puluhan kenderaan roda dua antri untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite maupun Pertamax.

Oknum pegawai yang memegang nosel lebih mengutamakan pengisian ke jerigen yang diangkut menggunakan kenderaan roda dua maupun becak bermotor dengan puluhan hingga ratusan jiregen ketimbang kenderaan roda dua yang hendak mengisi BBM jenis Pertalite dan Pertamax.

Menurut pengendara sepeda motor yang ingin mengisi BBM di SPBU tersebut menyesalkan aksi pengisian BBM yang menggunakan jiregen lebih diutamakan dari pada melayani kenderaan roda dua maupun roda empat.

"Aksi pengisian BBM menggunakan jiregen itu cukup menarik perhatian tanpa mempedulikan kenderaan yang antrian di lokasi SPBU, " kesal pengendara.

Sementara itu, GAM BB berharap pihak Pertamina memberikan sanksi terhadap SPBU 14 212 251 ini karena terus melayani pengisian jiregen secara terbuka.

Tingginya kebutuhan penggunaan BBM jenis Pertalite dan Solar dijadikan ajang oleh pihak SPBU untuk mencari keuntungan semata, beber GAM BB.

GAM BB juga meminta agar pihak Aparat Penegak Hukum (APH) dan Dinas terkait Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara bertindak tegas terhadap pengisian BBM menggunakan jiregen yang diangkut dengan menggunakan kenderaan roda dua maupun roda tiga.

Hingga berita ini di meja redaksi belum ada satupun petugas SPBU dapat dikonfirmasi Tim GAM BB.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel