Drs Citra Effendi Capah MSP Resmi Dilantik Menjadi Penjabat Sekda Deli Serdang


DikoNews7 -

PJ Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM resmi melantik Drs Citra Efendi Capah MSP menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (2/7/2024).

Drs Citra Efendi Capah MSP sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, menggantikan Sekda sebelumnya, H Timur Tumanggor S.Sos yang kini menjabat sebagai PJ Walikota Padang Sidempuan per 19 Juni 2024.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM mengatakan, Jabatan Sekretaris Daerah adalah jabatan yang sangat strategis karena Sekda merupakan jabatan karir tertinggi bagi aparatur sipil negara.
 
Diwilayah Kabupaten Deli Serdang dalam penempatan seseorang penjabat Sekretaris Daerah tentu banyak aspek yang harus dinilai dan dipertimbangkan yang didasarkan atas prestasi dedikasi loyalitas kemampuan dalam memimpin mengatur mengendalikan dan mengkoordinasikan kegiatan yang bersifat teknis maupun non teknis.

Kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, tugas-tugas yang harus kita selesaikan antara lain adalah bagaimana pengusaha rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Deli Serdang yang juga sudah masuk ke dalam pembahasan di DPRD kabupaten tersebut juga dalam waktu dekat harus juga diselesaikan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah RPJMD secara teknotatif ini juga harus kita selesaikan karena Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 dan pelantikan Bupati dan wakil bupati terpilih di bulan Februari 2025 ataupun April maka selambat-lambatnya 6 bulan setelah Pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah maka RPJMD itu wajib sudah disahkan dengan peraturan daerah.
 
Sehingga kita wajib menyusun RPJMD teknogratif yang nanti akan dimasukkan visi misi dari bupati dan wakil bupati terpilih itulah nanti yang kita ajukan sebagai dasar untuk peraturan daerah yang akan diterapkan dan dalam waktu dekat, ucap PJ Bupati.

“Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 27 November tahun 2024 dan saat ini prosesnya sudah berjalan pada saat itu kita sebagai pemerintah wajib menjamin pelaksanaan Pilkada tingkat ini bisa berjalan dengan baik walaupun pelaksanaan Pilkada serentak oleh pemerintah sudah ditetapkan dilakukan oleh KPU dan ada Bawaslu tapi sebagai pemerintah daerah Kita juga harus membantu terjadinya ataupun terselenggaranya Pilkada serentak ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat,” kata PJ Bupati.

PJ Bupati menyampaikan, Bahwa bagaimana kita mengejar Pendapatan asli daerah ini sesuai dengan target yang sudah diucapkan di APBD tahun 2024, sebagaimana kita ketahui bahwa Realisasi Pendapatan Daerah ini masih belum sesuai dengan yang kita harapkan.
 
Jadi sebagai inti APD itu terdiri dari pendapatan belanja ini juga harus dimotorik supaya semua jenis pajak semua jenis retribusi bisa tercapai sesuai dengan target.

“Mari sama-sama kita bekerja, kepada teman-teman OPD mohon didukung penjabat Sekretaris Daerah supaya bisa menjalankan tugas fungsinya dengan sebaik-baiknya tanpa dukungan seluruh OPD tanpa dukungan seluruh Kecamatan kepala desa kelurahan Saya yakin tidak akan bisa seorang penjabat Sekretaris Daerah dan seorang penjabat Bupati bisa melaksanakan tugas fungsinya dengan baik,” ucap PJ Bupati.

“Jadi mari kita berkolaborasi mari kita bersama-sama bekerja keras bekerja cerdas ini harapan kita semua dan sekali lagi kepada penjabat Sekretaris Daerah yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan jabatan ini dengan sebaik-baiknya amanah dan bisa mempertanggungjawabkan dengan hasil yang lebih baik", tegas PJ Bupati. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel