Golkar Tugaskan Surya Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu 2024


DikoNews7 -

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, mengumumkan Bupati Asahan Surya menjadi Calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Musa Rajekshah usai menghadiri  acara Bimtek Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (15/7/2024).

“Kita sudah sepakat dari partai koalisi karena Bobby sudah dari Gerindra, maka pasangannya dari Golkar. Golkar dengan beberapa kader dan dengan kriteria-kriteria dan saya berkonsultasi dengan Ketua Umum, akhirnya disepakati adalah Pak Surya. Bobby juga saat kita sodorkan nama,  dia tidak keberatan yah menerima itu,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Alasan dipilihnya Surya, lanjut Ijeck karena Bupati Asahan 2 periode ini adalah kader tulen Partai Golkar sejak 1978.

“Kedua beliau juga sudah di pemerintahan baik sebagai Wakil Bupati dan Bupati, sudah cukuplah pengalamannya di pemerintah. Selain itu juga umurnya yang sudah sangat matang dan beliau juga bersedia karena beliau tidak ikut Pilkada,” kata Ijeck.

Dalam gelaran Bimtek tersebut, Ijeck pun mengenalkan Surya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut bersama dengan Bobby yang juga turut hadir di Bimtek.

“Ini menunjukkan keseriusan partai Golkar mendukung Paak Bobby dan siap bekerja untuk menenangkan Pak Bobby dan Pak Surya sebagai Wakil Gubernur," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bakal Calon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku sudah mendapat titik terang dari banyaknya nama-nama yang dikabarkan akan mendampinginya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

“Disandingkan dengan Pak Surya, berarti ini titik terang dari nama-nama selama ini, hadir di bursa Calon Wakil Gubernur Sumut yang ada disampaikan," kata Bobby Nasution kepada wartawan.

Penunjukan Surya, lanjut Bobby sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Dan Pak Airlangga sudah menyampaikan dan sudah disampaikan bang Ijeck, ini sudah terang," ujarnya.

Lanjutnya, sesuai kesepakatan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah bahwa yang mendampingi dirinya adalah kader Partai Golkar.

“Sesuai arahan Ketua Umum, dan Ketua DPD Sumut untuk dampingi saya yang pasti dari kader Partai Golkar. Untuk nama, siapa? Saya serahkan kepada Pak Ijeck, yang pasti yang diusung Partai Golkar adalah kader terbaik karena kami tahu kader Partai Golkar itu luar biasa,” katanya.

Untuk diketahui, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut tahun ini, di dukung koalisi 'gemuk', yakni Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB dan PKB.

Dengan penunjukan Surya sebagai pendampingnya yang diajukan Partai Golkar. Bobby Nasution mengatakan menunggu tindak lanjut dari partai berlambang pohon beringin, untuk selanjutnya diputuskan bersama dengan partai pengusung dalam koalisi ini.

"Tentunya, saya secara pribadi dan partai Gerindra menunggu kelanjutan, setelah hari ini," katanya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel