Hadiri Peringatan 10 Muharam, Pj Bupati Batu Bara Berikan Santunan Kepada Anak Yatim


DikoNews7 -

Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1446 H disambut meriah oleh seluruh umat Islam di kabupaten Batu Bara. Salah satunya ditunjukkan oleh remaja masjid Al Amin Desa Benteng, kecamatan Talawi, menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh dengan tema " Menciptakan Generasi Milenial Yang Religius dan Berakhlak Mulia ", Selasa (16/07/2024). 

Dihadapan peserta Festival Anak Sholeh, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S. STP. M. AP mengatakan, kegiatan ini disponsori oleh Camat Talawi, ini agenda yang digelar setiap tahunnya, alhamdulillah ini sudah terlaksana. 

Turut hadir, selain Pj. Bupati Batu Bara, hadir pula Pj. Ketua TP PKK Batu Bara, Asisten I Setdakab Batu Bara, Baznas Batu Bara, Camat Talawi, Kepala Desa Benteng, Kepala Desa Pahang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh remaja masjid Al Amin Desa Benteng. 

Lanjut Pj. Bupati Batu Bara, dalam kegiatan kita sampaikan kepada seluruh desa dan kecamatan tidak boleh kita memulai suatu kegiatan kalau tidak kita panggil anak yatim. 

Dari amatan awak media, Pj. Bupati didampingi Pj. Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara menyerahkan bantuan semen sebanyak 500 sak untuk pembangunan Masjid Al Amin Desa Benteng. 

Pj. Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi juga memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang. 

Sementara itu, Nawawi Choiri selaku pembina remaja masjid Al Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Batu Bara yang telah hadir dalam kegiatan adik-adik remaja masjid ini. 

Sembari ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak / ibu warga Desa Benteng yang telah mensuport dan mendukung kegiatan tersebut. 

Terdapat banyak peristiwa penting pada 10 Muharam yang mengajarkan nilai-nilai kesabaran, keikhlasan dan pengorbanan yang luar biasa. Salah satunya adalah Nabi Musa as dan Bani Israil selamat dari pengejaran raja Firaun di Laut Merah, tutur Nawawi. 

"Semoga peringatan 10 Muharam ini menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi, meningkatkan kecintaan kepada sunnah Rasulullah SAW serta dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga untuk menguatkan iman dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ungkapnya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel