Tabrakan, Kapal Pembawa Anak Sekolah Tenggelam di Kabupaten Batubara


DikoNews7 -

Mendengar kabar adanya perahu yang mengangkut anak sekolah tenggelam, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung SSTP MAP, menyantuni siswa-siswi korban kapal tenggelam di Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (17/07/2024).

Menurut keterangan dari Sahaudin, warga Desa Bandar Rahmat sekaligus pemilik perahu yang tenggelam, perahunya yang biasa digunakan untuk mengangkut anak-anak sekolah dari Desa Bandar Rahmat menuju Pelabuhan Tanjung Tiram menabrak perahu nelayan sekitar pukul 07.00 WIB. 

Akibatnya perahu yang mengangkut 13 anak sekolah terbalik, sehingga para siswa tercebur ke sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Heri Wahyudi menyampaikan bahwa kedatangannya ke Tanjung Tiram adalah karena mendapat laporan dari Camat Tanjung Tiram tentang musibah itu.

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi memberikan santunan biaya perbaikan perahu kepada Sahaudin dan memberikan semangat serta bantuan peralatan sekolah berupa tas dan perlengkapannya serta seragam sekolah kepada para siswa korban kapal tenggelam.

"Kami datang untuk meringankan beban anak-anak sekolah. Baju sekolah dan tas mereka semuanya basah. Saya dan beberapa kepala OPD datang untuk memberikan tali asih karena ini merupakan tanggung jawab kami selaku Pemerintah Kabupaten Batu Bara, agar anak-anak besok bisa kembali sekolah," ujarnya.

Selain itu, Pj Bupati Heri Wahyudi juga memberikan bantuan tali asih kepada pemilik sampan untuk memperbaiki sampannya agar Ia dapat kembali bekerja.

“Kami berharap ini dapat membantu bapak pemilik sampan untuk kembali lagi bekerja," ungkapnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel