Ketua KONI Sumut Lantik Pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2024-2028


DikoNews7 -

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara, John Ismadi Lubis melantik pengurus KONI Kabupaten Labuhanbatu periode 2024-2028, Minggu (30/6/2024), di Permata Land Hotel Rantauprapat.

Pantauan dilokasi, acara pelantikan diawali tari penyambutan terhadap Ketua KONI Sumut dan rombongan, dan upacara nasional menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam arahannya, Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, menegaskan bahwa tugas KONI membantu pemerintah dalam membina dan membangun masyarakat olahraga dan prestasi olahraga. 

Ia juga mengatakan, membina olahraga syaratnya hanya 3, yaitu jujur, sportif dan ikhlas. Kalau itu sudah dilakukan, tidak akan ada masalah. 

Ia juga menyebutkan bahwa KONI Sumut tidak ada apa-apanya tanpa KONI kabupaten dan kota, karena KONI Sumut tidak punya atlet, dan yang memiliki atlet adalah KONI kabupaten/kota

"Tugas kita di KONI membina dan membangun prestasi olahraga. Kepada Pengurus cabang olahraga, ayo kita bekerjasama memajukan prestasi olahraga kita," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia menceritakan Pj Gubernur Sumut Agus Fathoni yang langsung datang ke Kantor KONI Sumut setelah tiba di Medan.

"Kita bangga dikunjungi gubernur. Beliau langsung bertanya, apa yang dibutuhkan KONI. Itu baru pemimpin," ungkapnya disambut aplaus hadirin.

John Lubis juga menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh akan digelar September mendatang. Ia mengajak KONI kabupaten/kota mendukung even ini, sehingga Sumut bisa menjadi juara, minimal masuk 5 besar. Setelah itu, tahun 2026 akan digelar Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu).

Saat itu ia juga menyatakan, dalam olahraga tidak boleh ada dualisme. Ketua KONI Labuhanbatu H Boster Sitio terpilih aklamasi dalam Musorkablub 27 April 2024, telah sesuai AD/ART KONI. "Jangan kalian sia-siakan. Jaga marwah kalian. Pak Boster, juga harus menjaga kekompakan dan menjaga marwah anggota," pesannya.

Dia juga mengajak Cabor tanggung jawab terhadap pilihannya. Saling mendukung, kerja sama dan fokus dalam pembinaan prestasi olahraga.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan surat keputusan (SK) KONI Sumut Nomor SKEP 27/KONI-SU/IV/2024 tanggal 30 April 2024 tentang susunan personalia kepengurusan KONI Labuhanbatu masa bakti 2024-2028, oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Drs M Syahrir.

Dengan terbitnya SK tersebut, maka SK KONI Sumut Nomor 58/KONI-SU/IX/2023 tanggal 19 September 2023 dinyatakan tidak berlaku lagi.

Pengurus terdiri dewan penyantun, dewan kehormatan. Ketua umum, H Boster Sitio, Wakil Ketua Umum I, Ade Huzaini, Wakil Ketua Umum II, Hendra Tanaka, Wakil Ketua Umum III, Ir Pembina Ginting. 

Sekretaris Umum, Syaiful Anwar Nasution, Wakil Sekretaris Umum I, H Zaidi, Wakil Sekretaris Umum II, Kurnia Hamdani, Wakil Sekretaris Umum III, Anto Bangun. Bendahara Frenky, Wakil Bendahara Afrizal dan Yanto Liu.

Ketua bidang pembinaan prestasi, pendidikan dan penataran Syafruddin, wakil ketua Enzen Syahputra, Unedo Simangunsong dan Pandapotan Sitanggang. 

Ketua bidang organisasi, pengumpulan dan pengelolaan data Samtidar, wakil ketua Lambok Pangaribuan, Sugianto dan Fenty Sahara Liu.

Ketua bidang perencanaan anggaran dan kesejahteraan pelaku olahraga, Samsir ST, wakil ketua Pipi Sumanti, Rafizar Nasution dan Ibrawi Harahap. Ketua bidang media, sains dan Iptek, Efran Simanjuntak, wakil ketua Marthin Tarigan dan Erine Indri Yani. 

Ketua bidang organisasi sumberdaya, sarana dan prasarana, Dedy, wakil ketua, M Sutiono, M Nurhadi dan Anwar Efendy Pohan. Ketua bidang hukum dan olahraga, Tunas Simamora, wakil ketua Harris Nixcon Tambunan dan Francius M Tarigan.

Ketua KONI Labuhanbatu H Boster Sitio menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam penyelenggaraan pelantikan ini, sehingga berlangsung sukses.

"Semoga dukungan seluruh pihak terhadap kami dan dengan kerjasama yang baik, dapat mengembangkan olahraga dan prestasi olahraga di Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Sebelumnya, ketua panitia Ade Huzaini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelantikan terselenggara dengan baik. Pengurus yang dilantik berjumlah 35 orang.

Pelantikan tersebut dihadiri pengurus KONI Sumut, antara lain Ketua Umum I Prof Agung Sunarno, Wakil Ketua Umum II Sakiruddin, Choki, Ketua Bidang Media dan Humas SR Hamonangan Panggabean, M Zeni Zen, Ramli Tarigan SH, Ketua PBFI Sumut Herry Zulkarnaen Hutajulu dan rombongan, Forkopimda, Ketua DPD Golkar Labuhanbatu Andi Suhaimi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh olahraga, HIPMI dan ketua Pengcab Olahraga se Labuhanbatu. 

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel