Kunker Kakanwil Kemenkumham Sumut Ke Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku


DikoNews7 -

Dalam rangka memastikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sudah berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Minggu (30/06/2024).

Kunjungan kerja (Kunker) ini bertujuan untuk melakukan tinjauan langsung terhadap sarana dan prasarana dalam mendukung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan warga binaan.

Didampingi langsung oleh para pejabat Struktural termasuk Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna meninjau secara langsung sarana dan prasarana di Lapas Labuhan Ruku.

Kunjungan diawali dengan pemantauan sarana dan prasarana yang ada di dapur Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku. Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna menyampaikan apresiasinya atas upaya Lapas Labuhan Ruku memberikan pelayanan terbaiknya dalam pengolahan makanan untuk warga binaan.

"Saya melihat sudah sesuai semua disediakan oleh teman-teman semua, dan dari sisi proses pengolahan makanan sudah sesuai SOP yang ada, " ucap Agung.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sumut meninjau Klinik Lapas Labuhan Ruku. Sembari ia mengatakan kepada petugas klinik agar memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga binaan yang sedang sakit dan melakukan pengecekan kesehatan berkala pada setiap warga binaan.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna meninjau langsung blok hunian mulai kebersihan dari setiap blok dan kamar hunian sudah sangat baik. Agung Krisna berharap ini dapat terus dilaksanakan tidak hanya pada saat saya melakukan Monev.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna menyempatkan diri menyapa dan berinteraksi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta menanyakan bagaimana pelayanan pemberian makanan sehari-hari yang diterima oleh WBP.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra menyambut hangat kunjungan tersebut. Kami merasa sangat terhormat atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sumut dalam kunjungannya.

Ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan bahwa Lapas Labuhan Ruku telah berbenah dan memperbaiki sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan terbaik kepada masyarakat, tukas Alexander.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel