Paparkan Pemenuhan Hak WBP, Kalapas Labuhan Ruku : Pengusulan Integritas O Rupiah


DikoNews7 -

Dalam rangka untuk terpehuninya hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Kepala Lapas Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut)  Alexander Lisman Putra mengadakan pelayanan integritas melalui dialog dan penguatan kepada seluruh WBP mengenai aturan dan tata tertib serta hak dan kewajiban WBP di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku pada pukul 17.00 Wib sore di lapangan Blok Akasia, Selasa (16/07/2024). 

Didampingi Plh KPLP dan jajaran keamanan, Alexa memberikan penguatan dan pemahaman kepada WBP terkait aturan dan tata tertib di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, dan hak yang mereka terima dan kewajiban yang harus mereka laksanakan selama mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas. 

Dikatakan Alexa, sebelum mendapatkan hak, kalian harus menjalankan kewajiban, ikutin aturan yang diberikan, seperti menjauhi Narkoba dan tidak menggunakan Handphone di blok, apa lagi menggunakan Handphone untuk melakukan penipuan dan judi online. 

Ditegaskan Alexa, tidak ada toleransi bagi siapa pun yang menggunakan Narkoba dan penggunaan Handphone. 

Selanjutnya, Alexa juga menyampaikan bahwasanya hak-hak WBP juga selalu diberikan dan dilayani dengan semaksimal mungkin baik itu kunjungan tatap muka, makan sehari-hari, pengusulan remisi serta pengusulan integritas  tidak dipungut biaya sepersen pun alias 0 rupiah. 

Jangan kuatir dengan hak-hak kalian, kami pastikan kalian mendapatkan hak-hak selama menjadi WBP serta mendapatkan program integritas sesuai aturan, cari wali kalian agar program pengurusan integritas kalian tidak terbengkalai dikarenakan saya bertekad memberikan kalian pelayanan yang terbaik, ucap Alexa. 

Di akhir kegiatan Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku bernyanyi bersama dengan seluruh WBP. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif, setelah selesai diberi pengarahan para warga binaan kembali ke kamar hunian dengan teratur. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel