Pasang Spanduk Mosi Tidak Percaya, Warga Kampung Banten Minta Kadus IX A Diganti


DikoNews7 -

Warga Kampung Banten Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menaikkan spanduk mosi tidak percaya kepada Kepala Dusun (Kadus) IX A, Kamis 25/07/2024.

Warga menjelaskan, adapun alasan mereka menaikkan spanduk mosi tidak percaya kepada Kadus IX A karena warga menganggap Kepala Dusun IX A tidak bermasyarakat serta tidak menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Kepala Dusun diwilayah tersebut.

Selain itu, Kadus IX A juga dinilai tidak mengayomi warga dan susah dihubungi. Kemudian, pengurusan administrasi surat menyurat juga selalu lama dan berbelit-belit.

Parahnya lagi, Kadus IX A dituding sombong dan tidak ramah serta tidak bermasyarakat. Kadus IX A tidak peduli kepada warga saat ada terjadi musibah kebakaran rumah salah seorang warganya. 

Menurut warga, saat kebakaran melanda, Kadus IX A tidak berada ditempat. Meskipun sudah dihubungi, namun Kadus yang kerap menganggarkan OKP nya ini tidak juga hadir dilokasi kebakaran.


“Kami berharap, Bapak Kepala Desa Helvetia H Agus Salim mendengar keluhan masyarakat di Dusun IX A dan mengambil tindakan tegas kepada yang bersangkutan. Begitu juga kepada Camat Labuhan Deli agar segera mengakomodir keluhan warga sehingga tercipta suasana kondusif,” ucap warga. 
 
Warga juga mengatakan akan melakukan demo dan mengerahkan massa serta berorasi di depan Kantor Desa Helvetia dan Kantor Camat Labuhan Deli, apabila keluhannya tidak ditindak lanjuti. 
 
Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum berhasil mendapatkan konfirmasi terkait hal ini dari Kadus IX A. Sementara, upaya konfirmasi melalui telepon kepada Kepala Desa Hevetia H Agus Salim juga tidak berhasil meskipun telepon berdering namun tidak diangkat. 
 
Upaya konfirmasi via whatsapp kepada Kepala Desa H Agus Salim pun belum berbalas meski pesan terkirim dan sudah centang dua. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel