Pj Bupati Heri Wahyudi Sambut Kepulangan 249 Jamaah Haji Asal Batu Bara


DikoNews7 -

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung SSTP MAP didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Batu Bara Ny dr Febyriani Heri Wahyudi, menyambut kedatangan Jamaah Haji asal kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kloter 11 Embarkasi Medan di Asrama Haji, Medan, Jum'at (05/07/2024).

Untuk diketahui informasi dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Batu Bara, Jamaah yang pulang merupakan Kloter 11 dari Kabupaten Batu Bara berjumlah 249 orang kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal' afiat. 

Sementara itu, 1 orang Jamaah Haji asal Medan meninggal dunia saat melaksanakan Haji.  Kepulangan jamaah haji disambut dengan rasa haru oleh Pj Bupati Hari Wahyudi. 

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas kembalinya dengan selamat dan sehat terkhusus jamaah haji asal kabupaten Batu Bara, " ucap Pj Bupati Heri.

Pj. Bupati Heri mengatakan, para jamaah haji tiba di tanah air dengan kondisi sehat. Ketika sampai di rumah masing-masing Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara tetap mengontrol kesehatan oleh seluruh petugas kesehatan dan apabila ada yang sakit kita tindaklanjuti.

Sementara itu, petugas haji Bahtiar Mogaza menyampaikan, selama menjalankan ibadah haji para jamaah dapat melaksanakannya dengan baik, meskipun di tengah cuaca panas yang ekstrim.

"Alhamdulillah kami sebagai petugas haji daerah dapat melaksanakan dengan baik sesuai dengan prosedur dan jamaah haji dapat melaksanakan haji dengan baik dan lancar," ungkap Bahtiar.

Dikatakan Bahtiar, pelaksanaan haji pada tahun ini terjadi cuaca panas yang ekstrim, sehingga pelaksanaan haji mendapat kendala, namun masih dapat diatasi.

Sebanyak 354 orang jemaah haji kloter 11 Embarkasi Medan 1445 H tiba di Asrama Haji pukul 18.00 WIB.

Adapun yang tergabung dalam kloter 11 yakni jemaah yang berasal dari Kabupaten Batu Bara 249 orang, Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) 1 orang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel