PLN Indonesia Power UBH Terus Berkomitmen Menjaga Keandalan PLTU Pangkalan Susu Unit I


DikoNews7 -

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi dan menjadi aset vital nasional. PLTU Sumatera II. Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat berkapasitas 2 x 200 MW memasok 40% kebutuhan listrik Sumatera Bagian Utara. Sabtu (20/07/2024).

Dalam perjalanannya, PLTU Sumatera II dioperasikan dan dikelola oleh PT Indonesia Power, dimana PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan (UBH) terus berkomitmen dalam menjaga keandalan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pangkalan Susu Unit 1.

Upaya ini diwujudkan melalui pelaksanaan proses commissioning rolling turbin generator hingga mencapai 3000 RPM dan saat generator berbeban yang berhasil sinkron pada Rabu 17 Juli 2024.

Manajer Area I.1 UBH (Unit Bisnis Pemeliharaan) Raska Permana mengatakan, "Kami berkomitmen untuk terus menjaga keandalan dan kinerja pembangkit listrik ini. Proses commissioning ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua sistem berfungsi dengan baik dan siap mendukung operasional pembangkit dalam jangka panjang." Ucap Raska Permana.

Komitmen ini sejalan dengan visi dan misi PLN Indonesia Power untuk menjadi perusahaan pembangkit listrik terkemuka yang handal dan berkelanjutan. 

PLN Indonesia Power UBH akan terus bekerja keras untuk memastikan setiap tahap operasional berjalan dengan lancar dan sesuai dengan standar yang berlaku. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel