Program Pengobatan Gratis PT HSJ Negeri Lama Disambut Antusias Warga Setempat


DikoNews7 -

Dianggap penuh manfaat, giat pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Hari Sawit Jaya (HSJ) Negeri Lama dihadiri dan disambut antusias oleh warga yang tinggal diseputaran perusahaan. 

Bertempat di rumah Kepala Dusun Sei Mambang Hilir 2, Desa Sei Tampang, Kamis 25 Juli 2024, giat pengobatan gratis yang rutin dilaksanakan oleh pihak PT HSJ tersebut dimanfaatkan oleh warga setempat untuk melakukan pengecekan kesehatan dan berobat kepada tim medis yang bertugas dilokasi. 

Kepada wartawan, Humas PT HSJ Negeri Lama Ray AT Saragih mengatakan, giat bakti sosial pengobatan gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT HSJ terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di seputaran lingkungan perusahaan. 

Selain dinilai sebagai kewajiban, pelaksanaan giat bakti sosial pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat merupakan langkah konkret dari pihak PT HSJ dalam mendukung program pemerintah dibidang kesehatan.

Amatan dilokasi, dalam pelaksanaan giat pengobatan gratis yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh pihak perusahaan PT HSJ tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dan para lansia untuk memeriksakan kesehatan mereka kepada tim kesehatan yang disediakan oleh pihak perusahaan.

Selain Humas PT HSJ, Ray AT Saragih, giat tersebut juga tampak dihadiri KTU KNS Rio Sadewo, Danru KNS RL Togatorop, Kadus Sei Mambang Hilir, Lindon Pakpahan dan Januar Siregar selaku Danru KNC. 

Menurut keterangan dr Nadia, selaku petugas medis dilokasi, warga yang datang hampir semua lansia dan memiliki penyakit yang biasa di alami oleh orang lansia dan untuk yang lainnya seperti asam lambung.

"Hampir dari semua yang datang orang lansia yang memiliki penyakit darah tinggi, diabetes, asam urat dan semua sudah kita periksa dan di beri obat sesuai kebutuhan." terangnya. 

Nadia berharap, bentuk kepedulian perusahaan dalam menunjang program kesehatan pemerintah seperti saat ini dapat dihadiri dan dimanfaatkan oleh masyarakat, karena kesehatan itu jauh lebih penting dari segala galanya.

Mewakili pemerintah dan masyarakat, Kadus Sei Mambang Hilir 2, Lindon Pakpahan mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan atas kegiatan yang dilaksanakan. 

"Secara pribadi dan atas nama warga sini saya ucapkan terimakasih kepada perusahaan PT HSJ, dimana warga dapat mengecek dan berobat secara gratis dan ini sangat membantu warga." katanya.**

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel