Sinergitas dan Koordinasi Baik Antara KPU Dan Kejari Batu Bara, NPHD Cair Tepat Waktu


DikoNews7 -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara, menyampaikan apresiasi atas terbangunnya sinergitas dan koordinasi yang baik antara pihak KPU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara.

Di era kepemimpinan Diky Oktavia SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Batu Bara, kerjasama dan sinergitas terjalin dengan baik. KPU Batu Bara mengapresiasi pihak Kejaksaan yang telah mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara agar segera mencairkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 tepat waktu.

Hal ini dikatakan Ketua KPU kabupaten Batu Bara Erwin kepada wartawan, Jum'at (12/07/2024).

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 900.1.9 / 435 / SJ tentang pendanaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

"Beberapa kali kami rapat anggaran bersama pihak Kejaksaan dan Pemkab Batu Bara dan pihak Kejari senantiasa memberikan dan mengingatkan Pemerintah untuk segerah mencairkan dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Batu Bara, " ujar Erwin.

Atas dasar surat edaran tersebut penyediaan Danah Hibah kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota wajib dianggarkan pada tahun 2023 sebesar 40 % dan tahun 2024 dianggarkan sebesar 60 % dari besaran total yang sudah disepakati, jelasnya.

Lanjut Erwin, berkenaan dengan hal tersebut, pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024, KPU pada tanggal 08 Juli 2024 telah menerima 100 % dana hibah dari Pemkab Batu Bara guna pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang telah menyalurkan dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Sembari kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Kejari Batu Bara di era kepemimpinan Diky Oktavia S.H. M.H yang telah mengawal dana membantu dalam proses NPHD hingga sampai 100 % di terima KPU Batu Bara, tukas Erwin.

Sekedar informasi dana hibah di terima KPU Batu Bara untuk pendanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 sebesar Rp 29,5 milyar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel