KPU Batu Bara Gelar Konferensi Pers Pencalonan Bupati & Wakil Bupati Pemilihan Serentak 2024


DikoNews7 -

Sinergitas antara penyelenggara Pemilu dan insan pers dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 penting untuk memastikan transparansi, akuntabilitas dan informasi yang akurat. 

Oleh sebab itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara menggelar konferensi pers pencalonan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Batu Bara pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Rabu (28/07/2024). 

Konferensi pers tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin didampingi Anggota KPU, Abdillah, Burhan, Sulianto dan Tri Faith Gushendipo Manalu. 

Pada kesempatan itu, Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin menyebutkan, hari kedua proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, kami KPU kabupaten Batu Bara telah menerima dua pasangan calon (Paslon) yang pertama Paslon Ir H Zahir MAP - Aslam Rayuda SE MM.

Dengan partai pengusung PDI-P, kemudian Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Umat, dengan total suara perolehan di Pusat pada putaran Pemilu tahun 2024, Lima Puluh Tiga Ribu Tiga Puluh (50330) suara dan pasangan tersebut datang ke KPU kabupaten Batu Bara pada pukul 14.15 Wib. 

Kemudian pasangan calon (Paslon) kedua yang mendaftar yaitu Drs H Darwis MSI - Oky Iqbal Frima SE dengan partai pengusung yaitu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) kemudian Partai Demokrat dengan total perolehan suara di Pusat pada putaran Pemilu tahun 2024, Tiga Puluh Empat Ribu Lima Ratus Empat Belas (34514), yang datang pada pukul 15.15 Wib. 

Ini semua sebagai proses dan semuanya sudah kami laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, lanjut Erwin. 

Terkait Verifikasi, dalam proses verifikasi berkas pencalonan yang telah memenuhi syarat, nanti setelah ini tepat pada tanggal 31 Agustus 2024 kami KPU kabupaten Batu Bara akan mengirim para Paslon untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan, jelasnya. 

Hari terakhir pendaftaran, Kamis (29/08/2024) KPU kabupaten Batu Bara menerima surat dari Paslon Bahar Siagian-Syafrizal yang mana direncanakan mereka akan hadir pada pukul 15.00 Wib dihari terakhir. 

"Kami KPU kabupaten Batu Bara pada tanggal 29 Agustus 2024 akan membuka pendaftaran sampai pukul 23.59 Wib, " sebutnya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel