Pisah Sambut KaRutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Berjalan Khidmat Kekeluargaan


DikoNews7 -

Suasana haru penuh khidmat tercermin dalam acara pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (KaRutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan, dari pejabat lama Anak Agung Gde Joni Purnama Putera l.A.Md.IP.,S.H digantikan pejabat baru Erwin Siregar .A.Md.IP.,S.H.

Acara digelar di aula pertemuan, Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumut. Rabu (28/08/2024).

Selama 1 tahun 8 bulan, Anak Agung Gde Joni Purnama Putera.A.Md.IP.,S.H bertugas sebagai KaRutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, sesuai dengan SK Menkumham RI Nomor:M.HH-30.KP.03.03Tahun 2024 tanggal 16 Agustus 2024 tentang  pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan manajerial dan non manajerial di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Anak Agung Gde Joni Purnama Putera.A.Md.IP.,S.H dipindahtugaskan dengan jabatan baru sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Cipinang Jakarta dan digantikan oleh Erwin Siregar .A.Md.IP.,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengaman Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.

Suasana akrab kekeluargaan tampak menyelimuti acara pisah sambut ini, terlihat KaRutan yang lama Anak Agung Gde Joni Purnama Putera.A.Md.IP.,S.H berpamitan sembari berpelukan dengan seluruh staf dan jajaran.

Dirinya menyampaikan, selama lebih kurang 1 tahun 8 bulan melaksanakan tugas di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, banyak suka duka yang telah dilalui bersama keluarga besar Rutan Kelas IIB B Pangkalan Brandan, selanjutnya saya akan melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai kepala pengamanan Lapas kelas 1 Cipinang Jakarta.

Dengan ini saya mohon doa dan restu dari bapak ibu hadirin sekalian semoga nantinya kami dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik.

Selamat datang saya ucapkan kepada Kepala Rutan yang baru bapak Erwin Siregar. Selamat bertugas dan semoga senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Untuk keluarga besar Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, pejabat struktural, JFU, JFT saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kerjasama dan loyalitasnya selama saya melaksanakan tugas di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, tolong dukungan dan loyalitas terbaik yang sudah bapak ibu berikan kepada saya berikan juga kepada bapak Kepala Rutan yang baru jaga beliau sebagaimana bapak/ibu menjaga saya," ucap Anak Agung Gde Joni Purnama Putera.

Dirinya juga memohon maaf, jika selama melaksanakan tugas di Rutan Kelas IIB B Pangkalan Brandan, ada tutur kata maupun perbuatan yang kurang berkenan baik yang disengaja maupun tidak disengaja tolong dimaafkan, ucapnya mengakhiri.

Sementara itu, KaRutan Kelas IIB Pangkalan Brandan yang baru, Erwin Siregar.A.Md.IP.,S.H dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya acara pisah sambut jabatan pimpinan Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.

Kepada KaRutan yang lama Anak Agung Gde Joni Purnama Putera, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasinya selama menjabat di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. 

"Selamat bertugas ditempat yang baru buat bapak Anak Agung Gede Joni Purnama Putera dan terimakasih atas sambutannya di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, semoga seluruh staf dan jajaran dapat terus bersinergi menjalankan tugas sesuai SOP demi terciptanya kondusifitas di rutan ini," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, para tamu yang hadir mengucapkan selamat jalan buat KaRutan yang lama sembari memberikan bingkisan, dan mengucapkan selamat datang dan bertugas di Pangkalan Brandan buat KaRutan yang baru.

Kegiatan juga dihadiri. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara dalam hal ini diwakili oleh Bapak Partomuan Ritonga, KaLapas Kelas 1 Medan Bapak M. Pithra Jaya Saragih. KaLapas Kelas IIA Binjai, KaLapas Narkotika Kelas IIA Langkat Danyonif 8 Marinir, Ketua Pengadilan Negeri Stabat, Kepala BNNK Langkat, Kacabjari Pangkalan Brandan, Camat Babalan, Camat Sei Lepan, Camat Brandan Barat, Danramil 13 Babalan, Kapolsek Pangkalan Brandan, Kapolsek Gebang, Kapolsek Pangkalan Susu, Kapolsek Besitang, Kepala Puskesmas Pangkalan Brandan, Kemenag Langkat, Lurah Brandan Timur Baru, Kepala SMA Negeri 1 Babalan, Kepala Cabang Bank BRI dan Kepala Cabang Bank BNI, ketua KNPI Babalan serta awak media dan undangan lainnya. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel