Upaya Pelestarian Pantai, Dinas Perkim LH Batu Bara Tanam 1000 Bibit Mangrove


DikoNews7 -

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) kabupaten Batu Bara melakukan penanaman 1000 bibit mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 di Pantai Sujono Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras. 

Penanaman bibit mangrove ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkim LH kabupaten Batu Bara, Lendi Aprianto ST dihadiri Pejabat Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung SSTP MAP, Pimpinan Perusahaan, KPA Relawan kabupaten Batu Bara, Aparat TNI / Polri dan Siswa / I Pramuka. 

Plt Kepala Dinas Perkim LH kabupaten Batu Bara, Lendi Aprianto. ST melalui pesan WhatsApp, Sabtu (31/08/2024) mengatakan, bahwa penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan khususnya pesisir pantai. 

Menurutnya, penanaman bibit mangrove tidak hanya akan membantu dalam menjaga keberagaman hayati, tetapi juga berperan penting dalam melindungi pantai dari abrasi. 

"Dengan penanaman bibit mangrove ini yang nantinya akan menahan terjadinya abrasi di pesisir pantai di kabupaten Batu Bara," ucapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyerahkan bantuan bibit pohon mangga, alpukat, durian, kelengkeng, rambutan dan lain-lain. 

"Bantuan bibit pohon tersebut berasal dari Badan Wilayah Sungai (BWS) Daerah Aliran Sungai (DAS) Belawan," ungkap Lendi. 

Selanjutnya, Plt. Kadis Perkim LH juga menyerahkan Piagam dari Kementerian Lingkungan Hidup kepada Desa Perupuk, kecamatan Lima Puluh Pesisir yang masuk nominasi Kampung Pro Iklim di kabupaten Batu Bara. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel