Woow !!! Ribuan Massa Pendukung Antarkan Paslon Baharuddin - Syafrizal Daftar Ke KPU Batu Bara


DikoNews7 -

Ribuan massa pendukung dan simpatisan mengantar H. Baharuddin Siagian. S.H.M.SI dan Syafrizal. S.E. M.AP (BAHAGIA SAZA) mendaftar hari ketiga (terakhir) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, Kamis (29/08/2024). 

Sebelum menuju ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara berkumpul di rumah Besar Kualisi Bahagia Saza Jl. Lintas Sumatera, Perumnas Lima Puluh, kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh. 

Kemudian pasangan calon (Paslon) Baharuddin - Syafrizal bergerak ke kantor KPU kabupaten Batu Bara melalui jalani Lintas Sumatera, jalan Perintis Kemerdekaan dengan jalan kaki dan di iringi Drum Band langusng menuju kantor KPU kabupaten Batu Bara. 

Setibanya di kantor KPU Batu Bara sekira pukul 13.50 Wib, Paslon Baharuddin  - Syafrizal didampingi Tim Hukum Bahagia Saza, Ramadhan Zuhri S.H disuguhi tari persembahan serta di selempang kan songket Melayu Batu Bara oleh Ketua KPU Batu Bara, Erwin didampingi Komisioner KPU lainnya. 

Paslon Baharuddin - Syafrizal diusung oleh 8 partai politik (Parpol) yakni, Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PKB, PPP, Perindo dan PBB. 

Dalam sambutannya bakal calon Bupati Baharuddin Siagian didampingi bakal calon Wakil Bupati Batu Bara Syafrizal berharap KPU kabupaten Batu Bara melakukan pemeriksaan berkas mereka dan minta diberitahukan apa saja yang kurang. 

"Semoga dengan ikutnya kami dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini masyarakat Batu Bara bisa bahagia, " ungkap Baharuddin. 

Sementara itu, Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin menyambut baik kedatangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, Baharuddin - Syafrizal untuk ikut kontestasi Pilkada Batu Bara tahun 2024.

Lanjut Erwin, segala berkas yang di terima akan kita periksa dengan teliti, apabila masih ada berkas yang belum lengkap akan kami komunikasikan dengan nara hubung Paslon Baharuddin - Syafrizal. 

"Paslon dan partai pengusung serta pendukung untuk mengikuti tahapan Pilkada secara santun dan tertib, demi menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di kabupaten Batu Bara, " ajak Erwin. 

Dikatakannya, pihaknya akan melaksanakan penelitian berkas sesuai mekanisme perundang-undangan dan regulasi yang ada. 

"Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk mencoret Paslon bila memenuhi persyaratan yang telah ditentukan undang-undang, " sebut Erwin

Kembali diingatkan Erwin, para Paslon yang lulus berkas akan mengikuti pemeriksaan kesehatan lengkap di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan pada 30 Agustus  hingga 2 September 2024.

"Kelak akan kami umumkan Paslon yang lolos untuk mengikuti perhelatan Pilkada melalui rapat pleno terbuka KPU kabupaten Batu Bara pada 22 September, " tukas Erwin. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel