Benarkah Ada Konsentrasi Kawanan Begal di Kecamatan Labuhan Deli?


DikoNews7 -

Isu ada konsentrasi begal di Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, bukan isapan jempol belaka. 

Bahkan salah seorang petinggi bandit jalanan itu disebut-sebut berdomisili di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli. 

"Sedini mungkin harus ada pos anti begal di titik-titik yang rawan," ucap penggiat sosial Andiko Yuda Sastrawan kepada wartawan, Rabu (4/9/2024). 

Keberadaan kawanan begal sambung Andiko terasa mengkhawatirkan dan teramat berbahaya sehingga dengan adanya pos anti begal dapat mengantisipasi sebelum terjadi tindakan kriminal. 

"Saran buat pihak Kepolisian agar bekerjasama dengan elemen masyarakat, pihak pemerintahan serta Babinsa," kata Andiko kembali. 

Menurut petugas Siskamling Dusun XI, Ucok (43) mengatakan jika dirinya kerap melihat puluhan anak remaja berkumpul di Jalan Persatuan 3 dan Jalan Sawit Dusun XI tepatnya di samping masjid Al Huda. 

"Perkataan mereka sangat kasar dan kotor Bang! Saya pun tak berani mendekat karena terlihat mereka telah dipengaruhi narkoba," ucap Ucok. 

Kadus XI Desa Helvetia Ahmad Jauhari Nasution sudah menyebarkan informasi ke setiap grup whatsapp agar para warga waspada dan senantiasa menjaga anak mereka dan segera melapor apabila melihat kawanan geng motor. 

"Para orang tua harus memantau dan melarang anak-anaknya agar tidak terlibat aksi geng motor," beber Ahmad Jauhari Nasution. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel