Cegah Gangguan Kamtib, Ka KPLP Pimpin Razia Kamar Hunian Warga Binaan


DikoNews7 -

Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) melaksanakan razia di salah satu kamar hunian warga binaan, Jum'at (27/09/2024). 

Penggeledahan ini dipimpin secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Ziko Lukita bersama Karupam Heri Susanto Ginting beserta Staf KPLP dan regu pengamanan yang bertugas. 

Kepala Keamanan Lapas, Ziko Lukita mengatakan razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin di laksanakan di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku. 


Penggeledahan ini merupakan upaya dalam mengantisipasi beredarnya barang-barang terlarang di dalam Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, seperti handphone, narkoba dan senjata tajam, bebernya.

Sementara ditempat berbeda, Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra mengapresiasi jajarannya yang telah melaksanakan razia ini dengan baik. 

Alexa berharap agar jajarannya dalam menjalankan tugasnya dapat memegang teguh prinsip tiga kunci Pemasyarakatan agar terciptanya Lapas yang aman dan tertib. 

Dari hasil penggeledahan, meskipun tidak ditemukan narkoba, petugas berhasil menyita sejumlah barang terlarang seperti, sembilan unit handphone, empat senjata tajam dan berbagai barang lainnya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel