Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Batu Bara, Dihadiri Paslon Bupati & Wakil Bupati


DikoNews7 -

komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara, Rabu (25/09/2024) gelar deklarasi kampanye damai usai penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Senin (23/09/2024) malam.

Kesepakatan deklarasi kampanye damai tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Paslon Darwis - Oky, Bahar Siagian - Syafrizal dan Zahir - Aslam. 

Dalam sambutannya Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin menyampaikan bahwa Pilkada Serentak tahun 2024 dilaksanakan di seluruh kabupaten / kota, bahkan Provinsi yang ada di Indonesia, tentu ini merupakan amanat Undang - Undang Nomor 10 Tahun 2016.

Dan ini merupakan momentum penting dalam hal menentukan siapa nanti pemimpin kita di masa yang datang. 

Saya ingin sampaikan bahwa proses demokrasi berjalan di Indonesia ini sudah semakin membaik, kenapa, yang menentukan siapa pemimpin kita di masa yang akan datang itu adalah masyarakat, lanjut Erwin. 


Kepada Paslon saya berpesan, rebut hati masyarakat, kami KPU akan bekerja semaksimal mungkin dengan penuh jiwa integritas sesuai apa pelaksanaan Pemilu berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

"Kemudian beberapa hari yang lalu kita telah menetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada pemilihan tahun 2024, kami KPU kabupaten Batu Bara telah melaksanakan pengundian nomor urut," ujarnya. 

Erwin berharap dalam acara deklarasi kampanye damai Pilkada Serentak tahun 2024, sebelum pelaksanaan kampanye mulai tanggal 25 September 2024, untuk bersama - sama bersepakat menyelenggarakan kampanye yang damai dan kondusif untuk pemimpin kabupaten Batu Bara yang lebih baik lagi. 

"Maka dari itu mari kita sama - sama sukseskan Pilkada Batu Bara tahun 2024 dengan nanti tanggal 27 November 2024 berbondong - bondong datang ke TPS untuk memilih Paslon Bupati dan Wakil Bupati sesuai hati nurani," ungkap Erwin.

Selanjutnya, deklarasi kampanye damai dengan penandatanganan kesepakatan oleh tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, KPU kabupaten Batu Bara, Bawaslu Batu Bara, dan Forkopimda. 

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara hadir pada kegiatan deklarasi kampanye damai tersebut. 

Hadir dalam deklarasi kampanye damai Pilkada Batu Bara Tahun 2024, Forkopimda Batu Bara, Pj Bupati Batu Bara, Ketua Bawaslu Batu Bara, Kapolres Batu Bara, para Ketua Parpol, serta OKP dan Ormas kabupaten Batu Bara serta undangan lain. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel