DPP Hikabara Gelar Silaturahmi Akbar Bersama Masyarakat di Perantauan


DikoNews7 -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Batu Bara (HIKABARA) menggelar sillahtuhrahmi Akbar, Kamis 05/09/2024.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Cut Meutia Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Pramuka.Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (01/09) lalu.

Turut dihadiri DPLN Hikabara Malaysia, Mabmi DKI, Kadan Pangkalan Brandan, Forum Keluarga Mayarakat Stabat, Ikatan Generasi Melayu Bahorok, K3 Kisaran, Anggota Hikabara dari Jabodetabek, Provinsi Banten, Jawa Tengah, Wakil Ketua DPRD Batu Bara, Ikambara Yogyakarta beserta Seluruh Masyarakat Batu Bara Perantauan.

Acara diawali dengan pembukaan dari sanggar tari Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IKAMBARA) Yogyakarta dan dilanjutkan acara formal hiburan-hiburan ciri khas melayu, tersedia juga makanan-makanan khas daerah.

DPP Hikabara telah menjadikan Silaturahmi Akbar Hikabara ini sebagai agenda tahunan sebagai wadah penguatan silaturahmi antara seluruh Hikabara di Indonesia. 

Ketua DPW Hikabara Jabodetabek Idham Khalid, S.Sos dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada DPP Hikabara yang telah memberikan kepercayaan untuk menggelar acara silaturahmi Akbar untuk mengajak rasa memiliki kepedulian atas Hikabara diperantuan. 

Raimond ST selaku Ketua Harian DPP Hikabara dalam sambutanya menyampaikan, Hikabara saat  ini terus berkembang, kita sudah tersebar seperti di Riau yaitu Riau, Sumatera Utara, Jabodetabek,  Yogyakarta yaitu binaan kami Ikambara Yogja. 

Malaysia juga baru kita lantik untuk Hikabara Malaysia. Juga sudah ada beberapa DPC seperti Medan, dan lainnya di Sumatera Utara. 

DPP Hikabara mengajak para DPW-DPW untuk lebih aktif mengikutsertakan para pemuda-pemuda millenial maupun generasi Gen Z sebagai generas penerus Hikabara.

Hikabara akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Batubara dengan tujuan membangun Batu Bara lebih baik kedepannya.

Reporter : Reza

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel