Gelar Rapat Pleno Terbuka, KPU Batu Bara Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati & Wakil Bupati


DikoNews7 -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2024 di Halaman Kantor KPU, Senin (23/09/2024) malam. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin. 

Sehari sebelumnya, Minggu (22/09/2024), KPU kabupaten Batu Bara telah menetapkan Paslon Darwis - Oky, Bahar Siagian - Syafrizal dan Zahir - Aslam sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara. 

Dalam proses pencabutan nomor urut, ketiga Paslon langsung mengambil nomor yang ada di dalam wadah yang telah disiapkan. 

Dalam pencabutan tersebut, nomor urut 1 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara. Darwis - Oky. 

Nomor urut 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Bahar Siagian - Syafrizal dan nomor urut 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Zahir - Aslam. 

Suasana di lokasi pencabutan nomor urut diwarnai dengan sorak-sorai yel-yel dari pendukung masing-masing calon, namun acara tetap berjalan lancar dan tertib. 

Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin saat memimpin Rapat Pleno Terbuka pencabutan dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.


Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin mengatakan, pencabutan nomor urut ini merupakan salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan Pilkada, dan berharap seluruh proses selanjutnya berjalan aman dan damai. 

KPU kabupaten Batu Bara menetapkan untuk nomor urut 1 Paslon Darwis - Oky, sementara nomor urut 2 Paslon Bahar Siagian - Syafrizal, dan nomor urut 3 Paslon Zahir - Aslam. 

Dalam Rapat Pleno Terbuka pencabutan dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara 2024 juga di isi dengan sambutan dari masing-masing Calon yang diberi waktu oleh KPU kabupaten Batu Bara. 

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Tahun 2024 akan berlangsung pada 27 November mendatang, sebut Erwin. 

Pada acara pencabutan nomot urut tersebut, Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin mengingatkan kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara agar pada tanggal 25 September 2024 tepatnya pada hari Rabu untuk melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024, bertempat di lapangan bola kaki block 8 Jln Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh, tukas Erwin. 

Sementara itu, Paslon nomor urut 1 Darwis - Oky dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU kabupaten Batu Bara yang telah menyelenggarakan pencabutan nomor urut dengan baik. 

"Mudah-mudahan kita dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini dalam keadaan damai, sehat, kemudian sejahtera," ujarnya. 

Kami berharap dari seluruh lapisan masyarakat mari sama-sama kita berpesta demokrasi dengan baik tanpa ada hujat menghujat, jatuh menjatuhkan dan bersipat tidak baik bagi generasi kita maupun kita saat ini, ucap Darwis. 

Turut juga hadir Asisten I Setdakab Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Setdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Dandim 0208 / AS, Kejari Batu Bara Dicky Oktavia, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, dan Kasat Pol PP Batu Bara Abdul Rahman Hadi. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel