Gelar Rapat Pleno Tertutup, KPU Batu Bara Tetapkan Tiga Paslon Peserta Pilkada 2024


DikoNews7 -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara, telah menetapkan tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 melalui Rapat Pleno Tertutup, Minggu (22/09/2024). 

Tiga Paslon yang telah ditetapkan tersebut, yakni Baharuddin - Syafrizal, Darwis - Oky dan Zahir - Aslam.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor KPU kabupaten Batu Bara ini dipimpin secara langsung oleh Ketua KPU kabupaten Batu Bara Erwin. 

Hadir dalam Rapat Pleno Tertutup tersebut, anggota KPU Kabupaten Batu Bara, Abdillah, Burhan, Sulianto, dan Tri Faith Gushendipo Manalu serta Sekretaris KPU kabupaten Batu Bara Adhe Siska Amelia Rinanda dan seluruh Kasubbag di lingkungan Sekretariat KPU kabupaten Batu Bara serta dua orang Staf, Jesica Pasaribu dan Siti Elpidah. 


Menurut Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin mengatakan pengumuman itu berdasarkan Keputusan KPU kabupaten Batu Bara Nomor 897 Tahun 2024 tentang penetapan Paslon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Pilkada Serentak 2024.

Dijelaskan Erwin, pihaknya mengumumkan Paslon tersebut sesuai amanat Pasal 120 ayat 4 PKPU Nomor 8 Tahun 2024 sebagaimana telah diubah dengan PKPU Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota. 

Lanjut Erwin mengatakan, penetapan nama Paslon yang memenuhi syarat sebagai peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024 berisi daftar nama dan Partai Politik Pengusung yang disusun berdasarkan tanggal dan jam pendaftaran bakal Paslon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara masa pendaftaran. 

"Setelah penetapan nama Paslon yang memenuhi syarat sebagai Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Tahun 2024, dilanjutkan dengan pencabutan Nomor Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada Senin 23 September 2024, " tukas Erwin. 

Kegiatan Rapat Pleno berjalan dengan tertib dan lancar. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel