Jalin Kemitraan, Ka Rutan Pangkalan Brandan Ngopi Bareng Bersama Awak Media


DikoNews7 -

Lebih kurang 1 (satu) bulan menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka. Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan, Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwin Siregar.A.Md,IP.,SH. mengundang awak media ngopi bareng. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi Ka Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, dalam menjaga kemitraan bersama insan Pers yang berada di wilayah kerjanya. Kamis (19/09/2024).

Dalam kesempatan yang ceria penuh semangat kekeluargaan ini, Ka Rutan Erwin Siregar didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Andika Simanjuntak S, menyampaikan peran media sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

Tentunya pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan Rutan Pangkalan Brandan juga perlu disampaikan ke masyarakat. Untuk itu perlu adanya kerja sama dengan insan Pers sebagai garda terdepan dalam pemberitaan.

"Saya baru satu bulan bertugas di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, semoga dengan pertemuan ini kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat terus berjalan kedepannya, harapan kami rekan-rekan media dapat hadir sebagai penyeimbang dalam pemberitaan," ucap Ka Rutan.

Lebih lanjut dikatakannya. Dalam bertugas pihaknya selalu mengutamakan pembinaan dan edukasi terhadap Warga Binaan (WB), membangun sinergitas bersama seluruh Staf sebagai satu-kesatuan keluarga Rutan Pangkalan Brandan demi terciptanya kondisi aman dan nyaman di lingkungan Rutan.


Ka Rutan juga menyampaikan harapan, dalam melakukan pembinaan ada pelaku -pelaku usaha yang mau bekerja sama dalam memberikan pelatihan dan edukasi bagi para WB, seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perbengkelan (mekanik) dan pelatihan lainnya, sehingga para WB memiliki skill dan kemampuan berusaha yang dapat dikembangkan jika sudah bebas menjalani hukuman.

"Selama ini sudah ada kegiatan yang kita buat, seperti pentas seni maupun pelatihan, tetapi kita mau menjangkau lebih luas lagi, tentunya itu sangat bermanfaat bagi WB. Ketrampilan tersebut bisa dipakai untuk modal bekerja di luar sana untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya," ucap Ka. Rutan.

Sementara itu, Lesman Simamora  wartawan media MetroOnline.com mewakili rekan-rekan media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka Rutan Pangkalan Brandan, atas silaturahmi ini.

"Mewakili rekan media, kita ucapkan terimakasih atas sambutan baik Pak Erwin, sebagai insan Pers tugas utama kita sebagai pelaku sosial control ditengah masyarakat, tentunya pemberitaan yang disajikan harus betul-betul real dan fakta dilapangkan, kita juga mendukung kinerja Ka Rutan yang selama ini sudah bertugas dengan baik melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan," ucap Lesman Simamora mantan wartawan harian Sinar Indonesia Baru (SIB) ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Budi Syah Kurnia wartawan Dikonews7.com, Lesman Simamora wartawan Metro Online.com, Gunarso KB wartawan Elangpos.com, Jhonson Malau wartawan SuaraBuruhNasional.com dan beberapa media lainnya. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel