Jelang Pilkada 2024, KPU Batu Bara Dorong Partisipasi Pemilih Pemula


DikoNews7 -

Untuk memaksimalkan tingkat kehadiran pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November mendatang. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Batu Bara gencar melakukan sosialisasi di basis pemilih di 12 kecamatan se-kabupaten Batu Bara. 

Salah satu target KPU Batu Bara adalah peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Peningkatan partisipasi pemilih tersebut di katakan Ketua KPU kabupaten Batu Bara Erwin, Jum'at (13/08/2024). 

Jelang Pilkada 2024 KPU kabupaten Batu Bara kian gencar melaksanakan sosialisasi, sasaran utama basis pemilih diantaranya pemilih pemula, pemilih perempuan, komunitas warga, warga internet dan pemilih berkebutuhan khusus, beber Erwin. 

KPU kabupaten Batu Bara menargetkan perolehan suara Pilkada 2024 sebesar 85 % di kabupaten Batu Bara, sebut Erwin. 

"Minggu ini kita akan tuntaskan sosialisasi di basis pemilih dengan harapan pemilih menyadari pentingnya suara mereka guna menentukan pemimpin kedepannya," ungkapnya. 

Dikatakan Erwin, minggu yang akan datang tepatnya mulai 17 - 28 September mendatang pihaknya akan merekrut Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). 

"Mereka nantinya akan melayani pemilih di 794 TPS di seluruh kabupaten Batu Bara, " lanjut Erwin. 

Bagi yang berminat menjadi anggota KPPS mempersilahkan mendaftar melalui Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor Desa / Kelurahan, tukasnya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel