Kadiskanak Batu Bara Hadiri Penutupan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung Bagi WBP


DikoNews7 -

Kegiatan Pelatihan Budidaya Ayam Kampung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) resmi ditutup oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama 9 hari ini diikuti oleh WBP dan merupakan kerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) kabupaten Batu Bara yang berlangsung di Aula Lapas Labuhan Ruku dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural Lapas kelas IIA Labuhan Ruku.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia sekaligus Kasi Kegiatan Kerja Franda Wijaya.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batu Bara, Antoni Ritonga mengucapkan terima kasih sambutan yang hangat dan beliau berpesan agar warga binaan dapat mempraktekkan teori-teori yang telah didapatkan selama pelatihan.

“ini merupakan pengalaman yang luar biasa dapat memberikan ilmu kepada teman-teman warga binaan, selama pelatihan mereka sangat antusias dan memiliki keinginan belajar yang sangat tinggi,." ujarnya. 

Kalapas Labuhan Ruku dalam Sambutannya, berharap kepada seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan untuk dalam kehidupan kelak jika sudah selesai menjalani masa pidana. 


“Pelatihan Budidaya Ayam Kampung ini merupakan salah satu program pembinaan bagi warga binaan, jadi kami berharap dengan berakhirnya pelatihan ini ilmu yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, " ungkap Alexa.

Di akhir kegiatan kalapas Labuhan Ruku membagikan Sertifikat pelatihan kepada warga binaan yang mengikuti Pelatihan Budidaya Ayam Kampung. 

“kegiatan pelatihan yang  melibatkan instansi terkait merupakan bentuk sinergitas kami dengan Stakeholder untuk mewujudkan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku yang semakin Pasti Untuk Kinerja yang semakin Berdampak, " ucap Alexa.

Harapannya dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini, minat dan keterampilan napi di bidang peternakan ayam dapat meningkat. 

Keterampilan ini nantinya diharapkan dapat menjadi bekal saat napi tersebut kembali ke masyarakat, pintanya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel