Kunjungi Teluk Aru, Adli Tama Tekankan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur dan SDM


DikoNews7 -

Maju sebagai calon Wakil Bupati Pilkada 2024 Kabupaten Langkat, Adli Tama Hidayat Sembiring,S,AB,M,Sc berpasangan dengan H.Iskandar Sugito.S.Pd,MM, gencar melakukan kunjungan dan berdialog bersama masyarakat.

Kali ini, Adli Tama Hidayat Sembiring.S,AB,M,Sc mengunjungi Kecamatan Gebang dan Kecamatan Babalan yang masuk dalam wilayah Teluk Aru, Kabupaten Langkat yang di apit 7 kecamatan, dalam kunjungan ini Adli Tama mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, petani, nelayan dan tokoh pemuda. Sabtu (28/09/2024).

Dalam pertemuan langsung bersama masyarakat ini, Adli Tama mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat yang selama ini seperti terabaikan tanpa ada solusi. 

Bahkan permasalahan yang terjadi bersinggungan langsung dengan kebutuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Seperti yang disampaikan warga Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat. 

Sumut, warga berharap ada perubahan dan perbaikan infrastruktur jalan, irigasi pertanian, wisata, dan peningkatan SDM guna mengimbangi SDA yang ada.


Begitu pula saat berkunjung di Kecamatan Babalan, warga menyampaikan minimnya perhatian pemerintah terhadap pemuka agama, pembangunan infrastruktur yang tidak menyeluruh, fasilitas kesehatan yang tidak memadai serta kelangkaan pupuk bagi petani dan kehidupan nelayan yang jauh dari kata sejahtera.

"Saat ini, kami merasa butuh pemimpin yang benar-benar peduli dengan kondisi masyarakat kecil. Kami menginginkan perubahan dan kepemimpinan baru yang bisa membangkitkan perekonomian, masyarakat," ujar salah seorang tokoh masyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan, Adli Tama Hidayat Sembiring mengatakan. 

"Ini komitmen kuat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Apa yang menjadi permasalahan yang di sampaikan merupakan prioritas utama dan visi misi kita di pasangan Iskandar-Adli," ucapnya.

Lebih lanjut, Adli menyampaikan pembangunan di segala sektor , seperti sektor pertanian dan perikanan merupakan prioritas utama jika terpilih bersama H. Iskandar Sugito dalam Pilkada Langkat 2024. 

Semua berperan membangun langkat ini, artinya membangun Langkat ini harus kita lakukan bersama-sama.

"Dukungan dan masukan dari masyarakat seperti ini sangat penting. Kami akan fokus pada  peningkatan infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) demi kesejahteraan masyarakat, petani, nelayan, kesehatan, pendidikan dan sektor lainnya, agar nantinya peningkatan SDM yang berkualitas dapat  beriringan dengan kekayaan sumber daya alam yang ada," ucap Adli Tama menyampaikan.

Dalam kunjungan ini, Adli Tama juga menyerahkan tali asih kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Senin (23/09/2024) lalu di Jalan Babalan Pajak Ikan Lama, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel