Larikan Uang Rp 100 Juta dan iPhone, Warga Binjai Laporkan Istri ke Polisi


DikoNews7 -

Merasa ditipu dan dirugikan, seorang suami yang tinggal di jalan Gunung Karawang lk XIII Binjai Estate Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, melaporkan istrinya ke Mapolres Binjai.

Laporan ini berawal dari perjalanan pernikahannya, dimana Agung Bastanta (AB) menikah dengan SB yang awalnya tinggal di Kampung Tangsi Kelurahan Binjai, Kota Binjai. 

Akad nikah berlangsung lancar pada 18 Februari 2024, dimana sebulan sebelumnya pihak keluarga mempelai wanita (SB) meminta mahar sebuah kalung emas dan uang pesta Rp 100 juta, permintaan itu disanggupi dan diberikan oleh pihak keluarga AB.

Dalam akad nikah ini, kedua belah pihak sepakat akan melaksanakan resepsi (pesta) pernikahan pada 7 Juli 2024, berjalannya waktu AB dan SB hidup bersama sebagai pasangan suami istri.

Namun pada 12 Mei 2024, sang istri (SB) melarikan diri dengan membawa uang pesta dan iPhone milik sang suami tanpa ada kabar berita. 

Merasa ditipu dan kecewa, Agung Bastanta melaporkan sang istri (SB) ke Polres Binjai. Polda Sumut.

Laporan Agung Bastanta diterima dengan Nomor : LP/B/477/IX/2024/SPKT/POLRES/Polda Sumatera Utara, 3 September 2024 sekitar pukul 19.46 WIB dengan dugaan tindak pidana penipuan/perbuatan Curang UU nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP.

Dalam laporan ini, korban AB sebagai pelapor mengalami kerugian uang sebesar Rp 100 Juta, kalung emas 2 mayam dan Hp merk iPhone 11.

"Saya ingin sang istri (SB) segera ditangkap, saya merasa kecewa atas perbuatan yang dilakukannya dengan membawa kabur uang, Hp dan perhiasan yang seyogianya untuk melakukan resepsi pernikahan kami. Saya merasa malu dengan keluarga besar saya, saya ditipu dan dikecewakan, intinya saya minta istri saya segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,'' ucap Agung Bastanta kepada awak media, Kamis (12/09/2024).

Sementara itu Kapolres Binjai AKBP Bambang Cristianto Utomo, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Zulhatta Mahadi, S.T.K., S.I.K saat dikonfirmasi wartawan memilih bungkam. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel