Pasangan BISA Perkenalkan Wisata Murah di Langkat


DikoNews7 -

Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024-2029, H.Iskandar Sugito,S.Pd,M,M, yang berpasangan dengan Adli Tama Hidayat Sembiring, S,AB,M,Sc, memperkenalkan wisata murah bagi warga Kabupaten Langkat.

Hal ini disampaikan pasangan BISA (Bersama Iskandar Sugito dan Adli), saat bersilaturahmi kekantor PWI Kabupaten Langkat di Jalan Proklamasi, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut. Kamis (11/09/2024).

Iskandar Sugito mengatakan, dengan pengelolaan wisata yang baik, masyarakat Langkat tak perlu pergi jauh untuk berlibur. 

"Setiap kecamatan memiliki tempat wisata yang potensial, mulai dari pantai di Kecamatan Secanggang hingga wisata pegunungan dan air terjun di Sei Bingei. Semua itu bisa dinikmati dengan biaya yang sangat terjangkau,” ujar Iskandar Sugito.

Dalam visi pengelolaan pariwisata, pasangan Iskandar Sugito dan Adli Tama Hidayat Sembiring, tidak hanya fokus pada pengembangan destinasi wisata untuk wisatawan luar, tetapi juga bagi masyarakat lokal yang ingin menikmati liburan berkualitas bersama keluarga tanpa harus mengeluarkan biaya besar. 

Mereka berkomitmen untuk mengelola sektor pariwisata dengan baik dan benar, sehingga masyarakat dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Langkat dengan harga yang terjangkau.

Pasangan Iskandar Sugito dan Adli Tama menargetkan untuk mengembangkan destinasi wisata di setiap kecamatan dengan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat lokal. 

Mereka berencana untuk menyediakan fasilitas yang ramah keluarga, mulai dari area piknik, taman bermain anak, hingga jalur wisata yang mudah diakses oleh semua kalangan. 

Selain itu, mereka juga akan berfokus pada pengembangan transportasi yang terjangkau antar-kecamatan, sehingga masyarakat bisa dengan mudah menjangkau destinasi wisata di kecamatan tetangga tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

“Kami ingin setiap warga Langkat, meskipun dengan anggaran terbatas, tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Masyarakat bisa berwisata di daerah mereka sendiri atau mengeksplorasi kecamatan sebelah yang memiliki tempat wisata yang beragam, semua dengan harga terjangkau,” ucap Adli Tama menambahkan.

Dengan program ini, pasangan BISA (Bersama Iskandar Sugito dan Adli) berharap dapat menciptakan ekosistem pariwisata lokal yang tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui partisipasi langsung warga dalam pengelolaan destinasi wisata.

"Potensi wisata kita sangat besar, saya yakin bila dikelola dengan cermat dan tepat, Insya Allah bisa meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat," ucap Iskandar optimis.

Sementara itu Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga didampingi pengurus dan anggota menyampaikan apresiasi atas kedatangan pasangan BISA. 

"Dari dua pasangan calon yang berkompetisi, baru pasangan ini yang datang bersilaturahmi ke PWI Langkat. Kami sangat menghargai kedatangan mereka," ujarnya singkat. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel