Pengurus DPC HIPKI Kabupaten Langkat 2024-2029 Resmi Dilantik


DikoNews7 -

Setelah menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Himpunan Penyelenggara Pelatihan Dan Kursus Indonesia (HIPKI) pada Selasa (03/09/2024) lalu, pengurus DPC HIPKI Kabupaten Langkat periode 2024-2029 resmi di lantik.

Pelantikan digelar di gedung UDW Pertamina RU II Pangkalan Brandan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut. Selasa (17/09/2024) dengan susunan:

Ketua :Muliani, S.Pd

Wakil ketua I daerah Langkat Hilir :Pandu Winata Putra, S.Pdi

Wakil ketua II daerah Teluk Aru :Hendra Darmawan, S.Kom

Wakil ketua III daerah Langkat Hulu: Aidil Ilham Lubis, SE

Sekretaris :Nurmawati, S.Pd, MM

Wakil Sekretaris :Oktifianti

Bendahara :Dewi Rita Silalahi

Wakil Bendahara :Septika Sofiana Safril, SH.


Kegiatan dihadiri Kadin Kabupaten Langkat Zulkifli ST diwakili Syamsul Harahap, Sekjen DPD HIPKI Sumut Andreas Peranginangin,M,Si, Sekjen DPP HIPKI Zulhan Evendy Sianturi, Kadisdik Langkat diwakili Kepala SKB Langkat Asnawati,SE,M,Psi, Ketua DPC Harpi Melati Kabupaten Langkat Ir. Sukariyah Machfud, Tokoh pemerhati pendidikan non formal LKP Kabupaten Langkat Adli Tama Hidayat Sembiring, Penasehat HIPKI Kabupaten Langkat Mangara Sinaga, himpunan Tata Rias Pengantin (TRP) maupun LKP se Kabupaten Langkat serta Make Up Art (MUA) se Teluk Aru dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekjen DPD HIPKI Sumatera Utara,  

Andreas Peranginangin,M,Si bersama Sekjen DPP HIPKI Zulhan Evendy Sianturi, diawali dengan penyerahan Pataka DPC HIPKI kepada ketua DPC HIPKI Langkat terpilih, Muliani.


Ketua DPC HIPKI Kabupaten Langkat periode 2024-2029, Muliani menyampaikan, dirinya akan terus berjuang memajukan pendidikan non formal di Kabupaten Langkat khususnya di bidang pelatihan.

"Mari bersama kita saling bergandengan tangan memajukan DPC HIPKI Langkat dimanapun kita berada, satu untuk semua, semua untuk satu," ucapnya dengan penuh semangat.

Muliani juga menyampaikan, selama ada HIPKI kita tidak akan menampilkan organisasi lain dan harus HIPKI. 

Bersama kita kembangkan hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, melakukan pelatihan dan kursus yang terprogram hingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta meningkatkan perekonomian keluarga.

"Bersama kita bisa mewujudkan impian masyarakat, meningkatkan pendidikan non formal dengan pelatihan dan kursus sehingga dapat menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan ditengah masyarakat guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga, terimakasih atas dukungannya, bersama kepengurusan DPC HIPKI Kabupaten Langkat yang baru, kita songsong masa depan yang lebih baik," ucap Muliani.


Kadin Langkat Zulkifli ST diwakili Syamsul Harahap, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Muliani dan pelantikan DPC HIPKI Kabupaten Langkat 2024-2029.

"Langkat luar biasa memiliki instruksi yang go Nasional tapi masih memikirkan daerahnya, Kadin Langkat akan terus mendukung HIPKI karena Lembaga yang paling kongkrit dan real dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dalam berkarya," ucapnya.

Sementara itu Sekjen DPP HIPKI, Zulhan Evendy Sianturi menyampaikan, HIPKI sudah berdiri selama 46 tahun, salah satu kesuksesan DPD HIPKI juga berkat kerja keras ibu Muliani, dimana beliau terus berjuang bersama pengurus DPC melakukan pelatihan-pelatihan ditengah masyarakat, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Adli Tama Hidayat Sembiring, S.AB,M.Sc, Tokoh pemerhati pendidikan non formal LKP Kabupaten Langkat menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus DPC HIPKI Kabupaten Langkat.


"Selamat atas terpilihnya ibu Muliani sebagai ketua DPC HIPKI Kabupaten Langkat dan kepengurusan organisasi yang baru, tentunya ini membawa angin segar bagi masyarakat putus sekolah dalam meningkatkan perekonomian," ucapnya.

Adli juga menyampaikan, pelatihan yang dilakukan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, dengan skil dan ilmu yang didapat sehingga bisa membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Ini lebih baik sehingga kita bisa membuka lapangan pekerjaan, merekrut masyarakat dengan skil dan kemampuan dari pelatihan yang dipelajari, dan ini potensi yang bisa di kembangkan ditengah masyarakat dalam mengurangi angka pengangguran," ucap Adli yang juga maju sebagai Wakil Bupati Langkat dalam Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Langkat 2024.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Gelar Karya  peserta Program Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2024 dari Harpi Melati binaan ibu Muliani. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel