Sukses Musda Ke-V, Ahmad Fatih Sultan Nakhodai DPD KNPI Batu Bara


DikoNews7 -

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kabupaten Batu Bara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V, bertempat di Aula Hotel Grand Malaka, Tanjung Tiram, Senin (30/09/2024). 

Musda Ke-V DPD KNPI kabupaten Batu Bara dengan tema "Pemuda Sinergi, Batu Bara Harmoni".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara di Wakili Sekretaris M Asril beserta pengurus lainnya, Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi di Wakili Kadisbudpora Batu Bara Syafri Musa, Kapolres Batu Bara, Kejari Batu Bara beserta Camat Tanjung Tiram. 

Ketua terpilih Ahmad Fatih Sultan mengungkapkan kesiapan nya menahkodai DPD KNPI Batu Bara Masa Bakti 2024-2027.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para pimpinan KNPI Kecamatan, OKP dan OKI sehingga terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Batu Bara dan Musda Ke-V DPD KNPI Batu Bara berjalan lancar dan harmonis. 

Terpilih secara aklamasi, Ahmad Fatih Sultan mengatakan dalam waktu dekat masyarakat akan menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 

Namun pemuda hari ini juga menggelar pesta demokrasi dalam bermusyawarah Pemilihan Ketua DPD KNPI Batu Bara Masa Bakti 2024-2027, ucap Sultan. 

Ia juga menyebutkan, akan melakukan sinergitas terhadap seluruh pemuda bagi tercapainya satu kesatuan di kabupaten Batu Bara. 

"Perlu juga saya sampaikan kepada kawan-kawan, KNPI adalah organisasi peguyubannya kepemudaan, maka pada Pilkada ini KNPI harus bersikap netral, " pesannya. 


Selain itu, DPD KNPI Batu Bara juga harus siap memastikan Pilkada kedepan berjalan dengan damai, harmonis dan demokrasi, cetus Sultan. 

Sementara itu, perwakilan DPD KNPI Sumatera Utara, M Syafi'i mengucapkan terima kasihnya kepada para peserta Musda yang bersama-sam berkhidmat didalam organisasi KNPI ini. 

Lebih lanjut, Syafi'i menegaskan, bahwa dalam menyambut pesta demokrasi tahun ini, pemuda harus bersinergi dan harmoni serta mengambil peran pada Pilkada Serentak 2024 ini. 

Dalam era demokrasi ini, kita harus sadar bahwa 60 % pemilih kita adalah anak muda, jangan kita anak muda hanya dijadikan objek kampanye. 

Jangan sampai tidak mengambil peran dalam pesta demokrasi ini, dan ambilah peran strategis sebaik-baiknya, tutur Syafi'i. 

Pemuda harus mengambil peran, dan menikmati kemenangan bersama-sama, tandasnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Musda Ke-V DPD KNPI Batu Bara, Zulfahmi Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Ketua Organisasi Kepemudaan atas dukungan penuhnya, sehingga terselenggara Musda Ke-V ini. 

Dikatakan Fahmi, dari tanggal 23 Juli 1973 dengan Deklarator David Napitupulu KNPI berdiri dan masih berkomite hingga saat ini demi menghidupkan kembali peran pemuda yang sepertinya mulai tergerus di Batu Bara, dan dengan rasa dan jiwa nasionalisme yang tinggi untuk berperan serta menumbuhkan dan mengembangkan kesadaran berbangsa dan bernegara. 

Maka hari ini kita menyelenggarakan acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V DPD KNPI kabupaten Batu Bara "Harmoni", yang maknanya era kemajuan Teknologi merupakan era di mana ruang dan waktu tak lagi membatasi informasi dan komunikasi, dan sebagai pemuda kita harus bersinergi dan saling melengkapi demi tercapai Batu Bara yang Harmoni, bebernya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel