Syah Afandin Tidak Hadir Dalam Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Langkat


DikoNews7 -

Untuk kedua kalinya H.Syah Afandin.SH tidak hadir dalam kegiatan tahapan Pemilukada yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, kali ini kegiatan Deklarasi kampanye damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2024 hanya dihadiri pasangan Iskandar Sugito,S.Pd,MM - Adli Tama Hidayat Sembiring.S,AB,M,Sc nomor urut 2 dan Tiorita Br Surbakti pasangan wakil Syah Afandin nomor urut 1.

Kegiatan digelar di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (25/09/2024).

Acara dihadiri Komisioner dan anggota KPU Langkat, Pj. Bupati Langkat, H.M Faisal Hasrimy,AP,M.AP, Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo,SH,SIK,M.Si, Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga, partai pengusung, timses dan relawan Pasangan calon (Paslon) serta berbagai elemen penting masyarakat Kabupaten Langkat.

Ketidak hadiran H.Syah Afandin.SH cukup menjadi perhatian masyarakat dan tamu undangan lainnya, walaupun tidak ada peraturan KPU terkait larangan dan sanksi atas ketidak hadiran Syah Afandin yang akrab disapa dengan sebutan Bang Ondim, namun ini menimbulkan beragam opini.

Informasi yang diterima wartawan dari beberapa pendukung dan Timses Satria (Syah Afandin - Tiorita Br Surbakti), mereka mengaku tidak mengetahui kenapa yang bersangkutan tidak hadir dimoment penting ini. 


Sedangkan pengurus partai lainya mengatakan kalau Ondim sedang berada di Jakarta karena sesuatu urusan.

Sebelumnya pasangan Syah Afandin dan Tiorita Br Surbakti, juga tidak hadir dalam acara peluncuran maskot dan jingle Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Langkat yang digelar KPU Kabupaten Langkat, pada Jumat (20/09/2024) lalu.

Ketua KPU Langkat Dian Taufik Ramadhan dalam kata sambutannya dalam acara ini menyampaikan.

"Saya menganalogikan Pilkada ini seperti main Biola. Antara senar yang satu dengan yang lain memang terkena gesekan, tetapi dengan gesekan itu, kita bisa menghasilkan suara yang merdu, suara yang indah,” ujarnya, menggambarkan pentingnya perbedaan yang harmonis dalam pemilihan yang demokratis.

Sementara itu, Pj Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, dalam sambutannya menekankan pentingnya persatuan dan kedamaian selama proses Pilkada ini.

“Jangan lupa, kita semua adalah bersaudara. Kalaupun kita punya energi besar dan semangat tinggi, ayo kita gelar Pilkada ini dengan damai. Kabupaten Langkat ini sangat luar biasa, sebuah Kabupaten yang besar. Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang besar, dan masyarakatlah yang menjadi penentunya,” ucap Faisal Hasrimy. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel