Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Serahkan CSR Usaha Capit Kepiting


DikoNews7 -

PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu terus berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar area Pangkalan Susu. 

Ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan CSR kepada mitra binaan usaha capit kepiting" di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut.

PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu melalui Hendri Aman Purba selaku Manajer Administrasi UBP Pangkalan Susu, secara simbolis memberikan bantuan kepada pemilik usaha capit kepiting. 

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi dari capit kepiting dan menyerap tenaga kerja terutama Ibu - ibu dan perempuan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Bantuan ini semoga dapat bermanfaat dan menambah kapasitas produksi dari usaha capit kepiting, dengan begitu semakin banyak tenaga kerja yang terserap dan kesejahteraan keluarga semakin meningkat.


Bantuan yang diberikan berupa 1 unit Frezzer 300 Liter," Ucap Hendri Aman Purba di Pangkalan Susu, Jumat (20/09/2024).

Sementara itu, M.Fadliansyah selaku pemilik usaha capit kepiting mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu. 

Dengan adanya bantuan berupa mesin pendingin ini dapat membantu meningkatkan kapasitas produksi menjadi 10% dari total produksi yang sudah ada.

"Dalam satu bulan kami dapat mengirimkan 2 Ton capit kepiting, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kapasitas produksi kami dan harapannya bisa menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar kelurahan beras basah terutama kaum ibu - ibu dan perempuan." Ucap M. Fadliansyah

Usaha capit kepiting ini sudah menjadi mitra binaan PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu sejak tahun 2020. 

Dimana PLN Indonesia Power terus melakukan pembinaan dan pelatihan melalui program PLN Peduli Corporate Social Responsibility (CSR). (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel