Calon Wakil Bupati Langkat Adli Tama Berkunjung Kedesa Pesisir dan Sambangi Komunitas Gen Z


DikoNews7 -

Maju sebagai Wakil Bupati Langkat dalam Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat 2024, Adli Tama Hidayat Sembiring.S,AB,M,Sc terus melakukan belusukan keberbagai daerah. 

Kali ini Adli Tama menyambangi warga pesisir di Desa Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa 01/10/2024. 

Dalam kunjungan ini Adli Tama menyapa dan bertemu langsung guna mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat yang notabene berprofesi sebagai nelayan.

Kedatangan Adli disambut hangat oleh Amir Husin, mantan Kepala Desa Pulau Kampai serta warga lainnya, dalam perbincangan hangat itu warga mengungkapkan kekhawatiran tentang buruknya irigasi pertanian sawah mereka, akses jalan yang rusak, serta keterbatasan fasilitas kesehatan.

Menanggapi apa yang disampaikan, Adli Tama mengatakan. 

"Kami hadir untuk membawa perubahan, apa yang kalian sampaikan akan menjadi prioritas kami ke depan. Desa pesisir seperti Pulau Kampai harus mendapat perhatian lebih, baik dari segi infrastruktur maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Adli

Selain bertemu dengan warga, Adli juga menyempatkan diri untuk berziarah ke Makam Panjang dan Makam Mas Merah, dua situs keramat yang menjadi bagian penting dari sejarah desa tersebut.

Tak hanya itu, Adli juga mengunjungi rumah produksi belacan berbahan udang laut, salah satu usaha lokal yang menjadi andalan masyarakat pesisir.

Selanjutnya Adli Tama bertemu dengan komunitas Gen Z Pangkalan Susu yang tergabung dalam kelompok Anak Muda Pangkalan Susu (AMPAS) di salah satu cafe yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu.

Pertemuan ini berlangsung akrab penuh kekeluargaan, bahkan suasana cafe menjadi meriah tidak hanya komunitas AMPAS, bahkan masyarakat lainpun ikut bergabung, dimana awalnya pertemuan ini hanya sekedar obralan biasa namun berubah menjadi diskusi santai dengan lontaran aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pasangan Iskandar Sugito - Adli Tama (BISA).

“Jujur, kemarin kami sempat khawatir pemilu hanya akan melawan kotak kosong. Kalau itu terjadi, kami siap turun menjadi relawan ‘lawan kotak kosong”, ujar salah seorang peserta dengan penuh tekad, yang langsung disambut tawa dan tepuk tangan dari rekan-rekannya.

Generasi Z (Gen Z) Pangkalan Susu menyampaikan harapan besar terhadap pasangan Iskandar-Adli. 


Dimana Kecamatan Pangkalan Susu menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi perekonomian Langkat, namun sampai saat ini masih dirundung masalah infrastruktur yang minim dan kurangnya lapangan kerja.

“Kami ingin lebih dari sekadar janji. Kami butuh perubahan nyata, terutama dalam hal pekerjaan, karena potensi di sini besar, tapi tidak didukung dengan fasilitas yang memadai,” tegas Raya Samosir ketua AMPAS.

Adli Tama dengan gaya komunikasinya yang tenang namun lugas, menjawab dengan penuh optimisme. 

"Kami tidak hanya datang untuk mendengarkan, tetapi untuk memastikan suara kalian menjadi prioritas. Generasi muda seperti kalian adalah motor penggerak pembangunan Langkat di masa depan. Jika terpilih, kami berkomitmen untuk membuka lebih banyak peluang kerja dan membangun infrastruktur yang layak di Pangkalan Susu.” ungkap Adli disambut dengan sorak-sorai dukungan.

Pertemuan tersebut tak hanya mempertegas dukungan Generasi Z terhadap pasangan Iskandar-Adli, tetapi juga menjadi bukti bahwa keterlibatan kaum muda dalam proses demokrasi terus tumbuh, membawa harapan baru untuk pembangunan Langkat yang lebih baik.

Beranjak malam, Adli Tama mengunjungi tokoh agama, H.Aman Nasution dan warga Tangkahan Meranti, Desa Lubuk Kasih, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, H Aman Nasution dengan tegas mengatakan, "Sudah terlalu lama kita merasa diabaikan. Kini saatnya kita memilih pemimpin yang benar-benar peduli dan hadir untuk kita." Ucap H.Aman menyampaikan keinginan warga yang selama ini seperti terabaikan.

Senada, Muhammad Nasri (50) salah seorang warga juga menyampaikan kegelisahan kolektif yang dirasakan masyarakat setempat. 

"Kami, warga dusun ini, terutama nelayan, tak pernah merasakan bantuan apapun dari pemerintah. Kami butuh perubahan, butuh pemimpin yang tahu apa yang kami hadapi," ucapnya dengan nada getir.

Bagi warga Tangkahan Meranti, pertemuan ini bukan sekadar ajang politik, melainkan seruan hati yang mendambakan keadilan. 

Dukungan mereka terhadap pasangan Iskandar-Adli (BISA) bukanlah sekadar pilihan, melainkan sebuah harapan baru untuk kehidupan yang lebih layak.

Dengan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan yang diberikan, Adli Tama menyampaikan akan terus berjuang bersama masyarakat, membenahi sektor-sektor yang selama ini terabaikan.

"Apa yang disampaikan tentunya menjadi tugas kami pasangan BISA jika terpilih, dan menjadi prioritas kami untuk membenahinya, tentunya ada perubahan kearah yang lebih baik lagi," ucap Adli Tama menyampaikan. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel