Menuju Perubahan, Iskandar-Adli Bersilaturahmi Bersama Petani dan Pengusaha Sawit Langkat Hulu


DikoNews7 -

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kabupaten Langkat 2024, H Iskandar Sugito SPd MM - Adli Tama Hidayat Sembiring S,AB MSc, bertemu dengan masyarakat petani dan pengusaha sawit dari Langkat Hulu.

Kegiatan di gelar di Jambur Serbaguna, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumut, Minggu (13/10/2023). 

Pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus menjadi ajang penyerapan aspirasi masyarakat, khususnya yang bergerak di sektor perkebunan sawit, serta menjadi momentum penting dalam perjalanan kampanye pasangan nomor urut 2 ini.

Dihadiri oleh tim pemenangan BISA (Bersama Iskandar-Adli) serta tokoh-tokoh penting seperti Renaldi, Ketua PPP Langkat, H Ramame dari PKB dan seribuan petani serta pengusaha sawit, acara berlangsung meriah penuh antusiasme.

Pertemuan dibuka dengan sesi dialog interaktif yang diisi dengan penyampaian aspirasi dan harapan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan, hingga masalah pertanian yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

Dalam sambutannya, Iskandar Sugito menyatakan komitmennya untuk memperbaiki layanan kesehatan dengan menggratiskan biaya berobat hanya menggunakan KTP Langkat, serta berencana mendirikan universitas negeri di Kabupaten Langkat. 

Iskandar juga menegaskan pentingnya dukungan masyarakat dalam pemilihan pada 27 November 2024. 

"Kemenangan kami adalah kemenangan rakyat. Ini bukan hanya tentang kami, tapi tentang perubahan nyata dan berkah untuk Langkat," ujarnya. 


Sementara itu, Miswan (50) salah seorang petani dari Desa Bekulap, meminta adanya program peremajaan sawit dan ketersediaan pupuk subsidi yang selama ini sulit diakses.

Anton Helmi (41) yang datang dari Kecamatan Selesai mengusulkan agar lebih banyak pemuda lokal dipekerjakan di pabrik sawit, mengingat Langkat memiliki banyak industri sawit yang belum memberdayakan putra daerah.

Sisi lain warga juga menyampaikan, keluhan terkait tanggul yang rusak di Selayang Baru sepanjang 170 meter yang menyebabkan empat dusun kerap dilanda banjir, karena sudah puluhan tahun tidak pernah diperbaiki.

Selain itu warga juga berharap proyek pembangunan Desa Perhiasan melibatkan masyarakat setempat, bukan tenaga kerja dari luar yang dinilai bekerja asal-asalan, serta pengadaan alat kerja pengelolaan sawit yang lebih efisien dan murah.

Dari kalangan muda, masyarakat meminta lapangan pekerjaan dan kemudahan untuk mencari pekerjaan bagi anak petani,.

Selain itu buruknya infrastruktur jalan juga menjadi perbincangan, dimana warga Desa Mancang,l mengeluhkan kondisi jalan di desanya yang tidak pernah diperbaiki hingga menyulitkan warga untuk beraktivitas, terutama bagi para ibu-ibu mengantar anak-anak ke sekolah.

Bahkan aspirasi yang sangat mencolok disampaikan warga tentang maraknya peredaran narkoba, warga berharap jika pasangan Iskandar-Adli menang dapat memberantas peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan bagi kalangan remaja dan lingkungan bermasyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan. Pasangan Iskandar-Adli berkomitmen untuk membangun Langkat dari desa, mengejar pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan sektor pertanian. 

Dalam program 100 hari pertama, mereka berjanji akan segera merealisasikan perbaikan di berbagai sektor yang selama ini menjadi keluhan utama masyarakat termasuk dalam pemberantasan Narkoba. 

“Mohon doa dan dukungan, coblos nomor 2 untuk perubahan Langkat yang lebih baik,” ucap Iskandar - Adli, disambut tepuk tangan meriah oleh peserta yang hadir. (Kurnia02)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel