Peringati HKGB ke-72, Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Gelar Doa Bersama


DikoNews7-

Bertempat di Masjid Al-Iman Bhayangkara dan Rumah Doa El-Shaddai Mapolres Labuhanbatu, Kamis 3/10/2024, Pengurus Bhayangkari Cabang Labuhanbatu laksanakan giat doa bersama dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72. 

Selain dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, acara doa bersama tersebut juga dihari oleh seluruh jajaran pejabat utama Polres Labuhanbatu. 

Dalam acara doa bersama yang dilaksanakan di Rumah Doa El-Shaddai, acara doa dipimpin oleh Pendeta Omson Simamora M.Th dengan tema khotbah Ibadah Bakti Kepada Tuhan. Giat dilokasi ini diawali dengan saat teduh, dilanjutkan dengan doa pembuka, pujian, kotbah, dan persembahan. 

Dalam khotbah yang dibawakannya, Pendeta Omson mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan menjaga kesatuan, terutama dalam menjalankan tugas dan peran sebagai anggota Bhayangkari.


Untuk acara doa bersama yang di gelar di Masjid Al-Iman Bhayangkara, acara doa dipimpin oleh Ustadz H. Darmansyah Siagian, S.Ag, M.AP dengan tema  "Kerukunan Bersuami Istri di Dalam Syariat Islam". 

Dalam pelaksanaannya, acara doa bersama di Masjid Al-Iman Bhayangkara dimulai dengan pembacaan sholawat badar, diikuti dengan sesi ceramah yang mengajak para peserta untuk selalu menjaga keharmonisan rumah tangga sesuai dengan ajaran Islam.

Di kesempatan itu, AKBP Bernhard L Malau selaku Kapolres Labuhanbatu menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya giat doa bersama yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Labuhanbatu.

Kapolres juga mengatakan bahwa doa bersama merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan perlindungan-Nya, serta sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Labuhanbatu dan Bhayangkari. 

"Semoga melalui kegiatan ini, kita semua senantiasa diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan mendukung peran Bhayangkari di tengah masyarakat," ujarnya menambahkan. 

Amatan dilokasi, giat doa bersama yang dilaksanakan Bhayangkari Cabang Labuhanbatu berlangsung khidmat dan tertib hingga acara selesai.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel