Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M, Cabup Batu Bara H Darwis Isi Tausiyah


DikoNews7 -

Ratusan jamaah antusias mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M, di Kp. Kedah Lingkungan VII kelurahan Labuhan Ruku, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Kamis, (17/10/2024) malam. 

Bahkan sebagian besar jama'ah tak menyangka, jika penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Drs. H. Darwis. M. SI yang juga Calon Bupati (Cabup) Batu Bara nomor urut 1.

Momen tersebut menjadi istimewa, karena banyak dari jama'ah baru menyadari bahwa selain seorang Cabup Bupati Batu Bara, H. Darwis juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan tausiyah keagamaan. 

Banyak jama'ah, terutama kalangan emak-emak bahwa Cabup Bupati Batu Bara kedepannya memiliki latar belakang keagamaan yang begitu kuat. 

Kehadiran H. Darwis sebagai penceramah ini menjadi kejutan yang menyenangkan bagi para jama'ah. 

Tidak hanya memberikan pencerahan spiritual, tausiyah yang disampaikan Cabup Batu Bara nomor urut 1 tersebut sangat menyentuh para jama'ah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 

Tak hanya sebagai Cabup Bupati Batu Bara, tetapi H. Darwis juga sebagai sosok yang peduli dengan nilai-nilai agama. Selain itu, kepeduliannya terhadap Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Pariwisata. 


Dalam ceramah tersebut, H. Darwis menekankan siapa saja yang tidak menjawab azan maka saat sanratul maut dia tidak akan bisa berbicara dan mendengar. 

Selanjutnya, ia menyampaikan pentingnya doa dan dzikir. Doa cara untuk meminta pertolongan kepada Allah, sementara dzikir membantu menjaga hati tetap tenang. 

Acara berlangsung khimad dan dihadiri oleh Kepala Lingkungan VII Kp. Kedah, dan Tokoh Masyarakat. 

Sebelumnya, acara dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh Rapikih. 

Selain H. Darwis hadir pula Ketua PAC Pemuda Pancasila, Ketua Tunas Muda Gemkara beserta pengurus lainnya, Pemuda Wisky, Laskar Batu Bara Bersatu Perisai Negeri dan Tim Pemenangan Darwis - Oky. 

Reza Fahlepi, selaku ketua penyelenggara mengungkapkan, kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak / ibu, dan para donatur yang telah mensuport kami untuk melaksanakan acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M. 

Tujuan kegiatan Maulid Nabi ini untuk mempererat tali silaturahmi, tetapi juga momentum bagi masyarakat Kp Kedah khususnya kelurahan Labuhan Ruku dengan harapan H. Darwis dapat menjadi pemimpin di kabupaten Batu Bara ke depannya membawa perubahan. 

Pada kesempatan tersebut, Cabup Batu Bara nomor urut 1 H. Darwis memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan sembako kepada emak-emak. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel