Terima CSR dari PTPN 4 Regional 2, BUMDes Tunas Mekar Siap Berinovasi Mengembangkan Usaha


DikoNews7 -

Direktur BUMDes Tunas Mekar, Siswanto Bangun mengatakan bahwa pihaknya akan siap untuk melakukan inovasi usaha demi terciptanya pengembangan dan membesarkan usaha BUMDes yang mereka kelola.

Hal itu diungkapkannya kepada wartawan, Senin (14/10), usai acara serah terima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTPN 4 Regional 2 (PTPN.4.R.2) ke BUMDes Tunas Mekar.

Ia mengatakan, bantuan dana CSR dari Management PTPN.4.R.2 ini merupakan kali kedua. Sebelumnya BUMDes Tunas Mekar juga mendapatkan manfaat dana CSR sebesar Rp 20 juta.

"Kali ini, BUMDes Tunas Mekar kembali menerima dana CSR sebesar Rp. 15 juta dari PTPN 4 Regional 2 setelah sebelumnya juga menerima dana CSR dari PTPN 4 Regional 2 sebesar Rp. 20 juta pada Agustus 2023 yang lalu," Ucapnya. 

Amatan dilokasi, dalam acara yang berlangsung di Warkop TM milik BUMDes Tunas Mekar tersebut, Novan Hermawan SH, selaku Kabid Umum Distrik 2 PTPN Regional 2 yang mewakili Management PTPN 4 Regional 2 menyerahkan secara simbolis bantuan dana CSR tersebut kepada Siswanto Bangun selaku Direktur BUMDesa Tunas Mekar.

Dalam sambutannya, Novan mengatakan bahwa pemberian dana CSR dari PTPN 4 Regional 2 kepada BUMDes Tunas Mekar sesuai dalam Peraturan UU PT dan PP No. 47 Tahun 2012 yang juga merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. 


Ia berharap, dengan adanya bantuan CSR tersebut bisa membantu BUMDes Tunas Mekar Desa Afdeling II dalam mengembangkan dan membesarkan usahanya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya.

Selain Novan Hermawan selaku perwakilan pihak PTPN.4.R.2 dan Siswanto Bangun selaku Direktur BUMDesa Tunas Mekar, acara penyerahan dana CSR tersebut juga dihadiri oleh General Manager Distrik Labuhanbatu III dan Management PTPN 4 Regional 1 Kebun Rantauprapat serta Kepala Desa Afdeling II, beberapa kepala desa tetangga dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. 

Selaku Direktur BUMDes Tunas Mekar, Siswanto Bangun dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap Management PTPN 4 Regional 2 atas perhatian dan bantuannya. Ia mengatakan, maju dan berkembangnya BUMDes Tunas Mekar seperti sekarang ini tidak terlepas dari bantuan seluruh stakeholders yang ada. 

"Mewakili seluruh manajemen BUMDes Tunas Mekar dan Desa Afdeling II, saya selaku Direktur BUMDes Tunas Mekar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh management PTPN 4 Regional 2 atas pemberian bantuan dana CSR nya. BUMDes Tunas Mekar bisa terus maju dan berkembang seperti sekarang ini tidak terlepas karena didukung oleh seluruh stakeholders terkait termasuk manajemen PTPN IV Regional 1 Kebun Rantauprapat, PTPN 4 Regional 2 dan stakeholders lainnya," Ucapnya penuh semangat. 

Lebih lanjut, Siswanto Bangun juga menuturkan, BUMDes Tunas Mekar sejak awal berdiri sampai sekarang terus melalukan inovasi dan perbaikan untuk meningkatkan kinerja dan revenue guna mencapai tujuan yaitu menjadikan Desa Afdeling II sebagai Desa Mandiri.

Berawal dari bisnis Pertashop, sekarang BUMDes Tunas Mekar berhasil mendirikan warkop dan food court dengan lokasi yang berada tepat di tepi jalan lintas Sumatra dan telah menjelma menjadi salah satu rest area favorit bagi pengendara yang melintasi jalan lintas.

Sebagai bukti pencapaian dan keberhasilan dalam pengelolaan BUMDesa, papar Anto Bangun, pada tahun 2023 yang lalu BUMDesa Tunas Mekar telah meraih peringkat 10 besar BUMDesa terbaik se-Provinsi Sumatra Utara dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi peringkat satu pada tahun mendatang.

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel